BLANTERVIO103

Hj Andi Kartini Oppo Pimpin Desa Lilina Ajangale

 Hj Andi Kartini Oppo Pimpin Desa Lilina Ajangale
Jumat, 19 November 2021


BONE, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bone secara serentak digelar kemarin, Kamis, 18 November 2021. Khusus di Desa Lilina Ajangale, Kecamatan Ulaweng kembali terpilih untuk periode kedua, Hj Andi Kartini. 


Bagi Abd Salam Dalle, warga Dusun Ningo, Desa Lilina Ajangale, sosok Hj Andi Kartini sangat merakyat. Di periode pertamanya, sudah banyak hasil pembangunan yang nyata dan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.


"Petta Desa (panggilan akrab Hj Andi Kartini) sangat dekat dengan rakyat. Bahkan tak ada sekat, " kata Salam, Jumat, 19 November 2021 via whatsapp. 


Menurut Salam, dari 2184 daftar pemilih tetap (DPT) hanya dihadiri 1810 wajib pilih. Dari dua calon kades yang maju bersaing mendapatkan dukungan masyarakat Desa Lilina Ajangale, Hj Andi Kartini meraih suara 1747, sementara calon lainnya yakni Andi Febrianto hanya mendapatkan suara 57.


"Suara Petta Desa sekira 82 persen, sementara lawannya hanya sekira 17 persen, " urai Salam. 

Kata dia, perolehan suara itu menunjukkan betapa kepemimpinan Petta Desa pada periode pertama mendapat dukungan dari sebagian besar masyarakat desa. Dari 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disiapkan panitia, semua di menangkan Hj Andi Kartini. 


"Tak hanya berhasil membangun infrastruktur desa, tetapi juga keamanan dan ketertiban warga desa terjaga," pungkas Salam.

(wis) 


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409