BLANTERVIO103

Sosialisasi PPDB, Hasrijal : Tidak Ada Lagi Praktek Jual Beli Bangku

Sosialisasi PPDB, Hasrijal : Tidak Ada Lagi Praktek Jual Beli Bangku
Selasa, 24 Mei 2022

 


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Koordinator wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, gelar sosialisasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di Aula Kantor Korwil, Senin, 23 Mei 2022.

K3S Watang Sawitto, Muh. Ipni, S. Pd, M. Si mengatakan kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Kepala TK/PAUD, Kepala UPT SD serta Kepala UPT SMP bersama operator sekolah  se-kecamatan Watang Sawitto. 

"Hadir memberikan materi dari tim sosialisasi PPDB, Hasrijal..S.Pd.M.Si, Fadli dari Dinas Pendidikan bagian IT, " kata Muh. Ipni yang juga Kepala UPT SDN 3 Pinrang. 

Sementara itu, Korwil Dikbud Kecamatan Watang Sawitto, Hasrijal, S. Pd, M. Si mengatakan sosialisasi ini diikuti seluruh Kepala UPT TK, SD dan SMP se-kecamatan Watang Sawitto. Sosialisasi ini dibuka Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pinrang, Malik, SH,M.Si.

Kata Hasrijal, sosialisasi PPDB untuk Kabupaten Pinrang merujuk pada Permendikbud No 1 tahun 2021 dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati 

No.16 tahun 2021 dimana pelaksanaan PPDB melalui mekanisme Zonasi, Afirmasi, perpindahan orang tua, dan prestasi untuk SMP.

Menurutnya, pemerintah daerah melalui Dinas Dikbud Pinrang telah meluncurkan aplikasi yang membantu memudahkan peserta didik dan sekolah dalam melaksanakan PPDB secara daring dan memastikan tidak ada lagi praktik jual beli bangku, mempermudah akses belajar, menantang guru menyiapkan diri dalam membelajarkan peserta didik yang heterogen. 

Sosialisasi PPDB Daring ini disosialisasikan kepada semua sekolah yg ada dibawah lingkup Dikbud Pinrang sesuai arahan Bapak Sekda selaku PLT Kadis Dikbud Pinrang dan Sekdin  Musakkir, S.Pd. M.Pd. bahwa PPDB harus disosialisasikan dan diimplementasikan sesuai aturan yang ada sehingga dapat mengedukasi terutama orang tua siswa. 

(Alimuddin) 


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409