BLANTERVIO103

RKPDes TA 2023 Ditetapkan, Pembangunan Desa Polewali Masih Didominasi Sarpras Jalan

RKPDes TA 2023 Ditetapkan, Pembangunan Desa Polewali Masih Didominasi Sarpras Jalan
Rabu, 19 Oktober 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Pemerintah Desa Polewali, Kecamatan Bamabalamotu, Kabupaten Pasangkayu gelar tetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023. 


Penetapan RKPDes TA 2023 ini di lakukan dalam Musyawarah Desa (Musdes) yang dihadiri Kades, BPD, Pendamping Desa, Para perangkat Desa, Tokoh Pendidik dan Tokoh Perempuan. Rabu, 19/10/22. 


Berdasarkan usulan yang disampaikan para Kepala Dusun maupun BPD pada saat penyusunan RKPdes bulan agustus 2022, Pembangunan Pemdes Polewali tahun 2022 masih sangat didominasi sarana dan prasarana jalan, Seperti, Talud, Drainase, Peningkatan jalan dan Plat deuker. 


Kades Polewali, Mujais, mengatakan, Persoalan Desa Polewali dengan wilayah yang sangat luas dengan 11 Dusun ialah sektor pembenahan infrastruktur jalan yang menghubungkan antar dusun terutama di 4 wilayah di Kalibamba. 

"Terutama akses ke Dusun Poenje. ini perlu bantuan dari daerah. kalo hanya mengandalkan dana desa, tidak akan cukup," Kata Mujais. 


Apalagi, sambung Mujais, BLT tahun depan masih berlanjut meski juknis anggarannya maksimal 25 persen dari total Dana Desa, Namun tetap mempengaruhi penggunaan dana desa untuk pembangunan fisik. 


"Kita akan liat yang mana usulan yang sangat prioritas dan mendesak untuk dikerjakan," Pungkasnya. (Ags/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409