BLANTERVIO103

Tim Akreditasi Kunjungi RS Arifin Nu'mang, Akankah BPJS Kembali Berlaku?

Tim Akreditasi Kunjungi RS Arifin Nu'mang, Akankah BPJS Kembali Berlaku?
Selasa, 09 Juli 2019

LENTERAMERAHNEWS, SIDRAP--Tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), melakukan survei akreditasi dan verifikasi di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Nu'mang Kabupaten Sidrap.

Mereka berada di Kabupaten Sidrap, sejak Senin (8/7/2019) dan dijadwalkan melakukan aktivitasnya hingga Kamis (11/7/2019) depan.

Tim terdiri tiga orang, yakni dr H Riza Iriani Nasution SpA, Ns Purwanto S Kep M Kep CWCC, serta drg Linawati, MH Kes.

Agenda mereka untuk melihat sejauh mana standar pelayanan kepada masyarakat, fasilitas, serta kompetensi yang dimiliki oleh para dokter dan staf di rumah sakit yang terletak di Rappang, Kecamatan Panca Rijang tersebut.

Sekaitan kunjungan itu, Selasa (9/7/2019), Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi melakukan pertemuan dengan tim surveiyor di ruang kerja Direktur RS Arifin Nu'mang. Sudirman Bungi didampingi Direktur RS Arifin Nu'mang, dr Budi Santoso saat pertemuan.

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi menyampaikan, tim akreditasi ingin melihat berbagai aspek dari RS Arifin Nu'mang.

"Termasuk bagaimana respon dan hubungan pemerintah daerah terhadap upaya meningkatkan kualitas rumah sakit," kata Sudirman usai pertemuan.

Ia selanjutnya berharap semoga kegiatan survei cepat rampung dan memberi hasil terbaik. "Semoga sertifikat akreditasi segera keluar sehingga kerja sama dengan BPJS bisa berjalan kembali dan normal seperti biasa," harapnya.

Terpisah, Kadis Kesehatan Sidrap, dr H Andi Irwansyah mengatakan, pekan ini hasil survei akreditasi tersebut sudah bisa terbit dan akan langsung dikoordinasikan dengan pihak BPJS Kesehatan.

"Insya Allah, target Kita pekan depan RS Arifin Nu'mang kembali bisa melayani pasien BPJS," ujar Irwansyah. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409