BLANTERVIO103

Satgas Peduli PGRI Pinrang Dilantik

Satgas Peduli PGRI Pinrang Dilantik
Rabu, 24 Maret 2021

 


Pinrang, lenteramerahnews-- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pinrang gelar Konferensi Kerja Kabupaten I PGRI Pinrang, Selasa, 23 Maret 2021 di gedung guru PGRI Pinrang. Konferensi ini mengambil tema Peran Strategis PGRI dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul.


Peserta konferensi ini diikuti masing-masing 3 orang tiap cabang atau Kecamatan. Ketua Kabupaten PGRI Pinrang, Drs Darmin Dadan, MSi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid dan Pengurus Propinsi PGRI Sulsel, Dr H. Abd Halim Muharram, MPd yang telah meluangkan waktunya hadir mengikuti Konferensi Kerja Kabupaten I ini. 


"Setelah 1 tahun berjalan telah banyak kegiatan dilaksanakan sebagai inisiatif dari pengurus, sebelum melaksanakan Konferensi Kerja diantaranya, pengumpulan Masker, sembako dll dalam menghadapi Covid 19," jelas Darmin. 


Kata dia, PGRI Pinrang juga melaksanakan program 1 liter beras 1 guru, aksi kemanusiaan terhadap banjir Bandang di Masamba Kab.Luwu Utara dan terakhir peduli korban Gempa Mamuju dan Majene Sulbar. 

"Semua bantuan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk selanjutnya diserahkan ke lokasi Bencana, " urai Darmin. 


PGRI lanjutnya, harus kerjasana dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan organisasi profesi ini menjadi organisasi yang besar, karenanya kami selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah, jika memang diperlukan koordinasi. 


Sementara pengurus itu, Propinsi PGRI Sul Sel diwakili wakil Ketua Dr Halim sangat merenspon Konferensi Kerja Kabupaten PGRI Pinrang, yang merupakan kabupaten ke 3 se Sul sel yang melaksanakan Konkerkab PGRI. 


"Prestasi yang dicapai oleh Pengurus Kabupaten PGRI Pinrang selama setahun ini, sangat menggembirakan bahkan yang terbaik dari 3 Kabupaten yang telah melaksanakan Konferkab, " imbuhnya. 


"Termasuk penampilan gedung guru PGRI Pinrang ini cukup mewah, " tambahnya. 


Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PGRI Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid mengharapkan agar PGRI tetap menjadi harapan yang baik pada semua anggotanya. Beliau juga salut dan mendukung program yang telah dilaksanakan PGRI selama 1 tahun ini dan menyusun program 1 tahun ke depan yang dapat diaktualisasikan kepada anggotanya. 


Dalam kesempatan itu bupati juga melantik Satgas Peduli Bencana PGRI Pinrang masa bakti 2021 - 2025. Satgas peduli bencana ini diharapkan dapat membantu Pengurus Kabupaten PGRI Pinrang dalam penanganan Bencana Alam ataupun bencana lainnya. 

(alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409