BLANTERVIO103

Wabup Herny Agus Hadiri Kegiatan Dinas P3AP2KB Pasangkayu di Bambalamotu

Wabup Herny Agus Hadiri Kegiatan Dinas P3AP2KB Pasangkayu di Bambalamotu
Rabu, 24 Mei 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) melaksanakan Sosialisasi pengembangan  materi dan pelaksanaan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) tentang kesetaraan dan keadilan gender, di Aula Kantor Kecamatan Bambalamotu, Rabu, 24/05 23. 


Kegiatan itu mengangkat tema, 'Komunikasi, Informasi dan Edukasi KG dan perlindungan anak bagi keluarga kewenangan kabupaten/kota'.  Dihadiri Wakil Bupati Pasangkayu, Dr. Hj. Herny Agus S. Sos , M.Si, didampingi Sekretaris Camat Bambalamotu, Koramil 02/BBMT, dan Sekretaris Dinas P3AP2KB Pasangkayu. 


Sekretaris Dinas P3AP2KB , Afriani Ilyas S.Pd.M.Si, yang membuka kegiatan menyampaikan beberapa point penting tentang tumbuh kembang, serta isu yang marak di masyarakat, yaitu tentang stunting dan kesetaraan gender. 

“Saya kira ibu-ibu sudah mendengar bahwa  di Sulawesi Barat ini masih tergolong cukup tinggi untuk stunting. Tentunya menjadi Pekerjaan Rumah kita semua dan tim Penggerak PKK Kabupaten Pasangkayu untuk bersama-sama mencegah stunting,” Katanya. 


Sementara itu  Wakil Bupati Pasangkayu Dr. Hj. Herny Agus S.Sos , M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat beredukasi buat masyarakat Kecamatan Bambalamotu, agar bisa menumbuhkan pemahaman kepada anak agar tidak menikah dini. 


“Tugas para orang tua adalah mendidik dan memberi pemahaman yang baik kepada anak-anaknya, agar kehidupan anak-anak kita nantinya menjadi lebih baik lagi,” pesan Hj. Herny. 


Disempatan yang sama Sekcam Bambalamotu Salahuddin, S.Ag, dalam sambutannya mengapresiasi atas kegiatan yang terlaksana hari ini. Menurutnya, berkat kegiatan ini, masyarakat yang berada di Kecamatan Bambalamotu mendapat bekal ilmu dan pembinaan dalam memahami tentang kesetaraan gender. 


“Mohon untuk tidak menyia-nyiakan materi yang disampaikan agar menjadi pedoman bagi seluruh masyarakat,” pesannya. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409