BLANTERVIO103

Puluhan Warga Suku Da'a Antusias Jalani Vaksinasi

Puluhan Warga Suku Da'a Antusias Jalani Vaksinasi
Rabu, 20 Oktober 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Puluhan warga Suku Da'a yang bermukim di wilayah pedalaman Desa Polewali sangat antusias jalani vaksinasi yang diadakan oleh Tim Vaksinasi kerja sama UPT PKM dengan Polsek Bambalamotu di Dusun Kalibamba Desa Polewali, Rabu, 20/10/21. 


Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Desa Polewali Bripka Agus Asti yang turut mendampingi proses vaksinasi bahwa, hari ini sebanyak 100 orang yang tervaksin dari 103 yang mendaftar dan peserta vaksin terbanyak dari warga Suku Da'a.


"Ini menandakan kalau minat vaskin warga pedalaman sudah mulai meningkat berkat edukasi yang di berikan selama ini," ujar Agus Asti. 


Sambungnya, yang tervaksin Dosis 1 sebanyak  89 orang dari Desa Polewali 84 orang dan 5 orang dari luar wilayah. Kemudian, untuk Dosis 2 sebanyak 11 orang dari Desa Polewali 10 orang dan 1 orang dari luar wilayah. 


"Ada 3 warga yang ditunda vaksinnya disebabkan terpapar menderita  penyakit akut," sebutnya. 


Diketahui, vaksinasi hari ini menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan moderna dengan tenaga vaksinator sebanyak 10 orang. 


Kegiatan yang berlangsung hingga  sore ini di hadiri Kapolsek Bambalamotu AKP Muh Nur dan sejumlah personil Polsek lainnya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409