BLANTERVIO103

Kadis Koperasi dan UKM Kota Makassar Apresiasi Kinerja Koperasi RTM

Kadis Koperasi dan UKM Kota Makassar Apresiasi Kinerja Koperasi RTM
Kamis, 21 Oktober 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Makassar Sri Susilawati, mengapresiasi perkembangan dan konsep yang dikembangkan Koperasi RW Tello Mandiri (RTM) Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukan, Kota Makassar.  


Menurut Sri Susilawati yang juga mantan camat Panakkukan ini, Koperasi RTM dengan usia relatif mudah belum RAT (Rapat Anggota Tahunan) karena usianya memang belum cukup setahun tapi telah menunjukkan kiprah mandiri sesuai dengan namanya.


Hal tersebut disampaikan Sri Susilawati, Kamis 22/10-2021, yang diwakili Kepala Bidang Pembiayaan dan Simpan Pinjam Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, M. Idris K, saat memberi pengantar pada bimbingan teknis terhadap predikat penilaian kesehatan koperasi bagi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dan Unit Simpan Pinjam (USP) yang diikuti 150 orang dari berbagai pengurus koperasi se Kota Makassar.


Bimtek yang berlangsung dua hari di Ultima Horison Hotel Makassar, tambah Idris, merupakan bimtek angkatan ke empat dan terakhir untuk tahun anggaran 2021, namun untuk bimbingan dan pendampingan koperasi terus berjalan dan menjadi tanggung jawab Dinas Koperasi Kota Makassar untuk membangun Sumber daya manusia koperasi secara berkelanjutan dan koperasi bisa tampil dan maju seperti usaha lainnya.


Menurut Idris, kehadiran koperasi RTM ditepian Sungai Tello dengan unggulan Cafe dan Resto terapung yang dikelola tingkat ORW, merupakan terobosan, inovasi dan kreatifitas dibidang koperasi, 


"Kita akan melakukan pendampingan terhadap koperasi yang bertekad - bersemangat maju.  Sebagaimana koperasi RTM Tello Baru menjadi salah satu koperasi pariwisata, " kata Idris, sembari memuji pengurus RTM yang mensinergikan Tello baru dengan Lakkang, delta yang merupakan muara Sungai tello dengan eksotik daun nipa sepanjang pinggir sungai.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409