BLANTERVIO103

Polres Sigi Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu

Polres Sigi Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu
Rabu, 27 Maret 2019
 Laporan : Ardy

Polres Sigi Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu.
- Simulasi yang berlangsung di Halaman Mako Polres Sigi, Selasa (26/3/2019)
lenteramerahnews, SIGI,- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pilpres, Polres Sigi gelar simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota, Selasa (26/3/2019).

Dalam simulasi yang berlangsung di halaman Mako Polres Sigi ini, digambarkan pengamanan dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, baik jelang, saat, maupun pasca pemilu.

Digambarkan pula bentuk pengamanan setiap tahapan dari pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Sigi.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, S.T.,S.H.,M.H, mengatakan, tujuan simulasi ini adalah untuk mengecek kesiapan Kepolisian, TNI maupun dari Pemda Sigi serta penyelenggara dalam pengamanan pemilu 17 April mendatang.

Untuk mengamankan Jalannya Pemilu, Kapolres Sigi sebut, siapkan pengamanan sebanyak 443 personil dari Polres Sigi, 100 personil dari Polda, dan 80 personil dari TNI, serta Linmas 1706 personil.

Kapolres Sigi mengajak kepada seluruh element masyarakat dalam melaksanakan tahapan pemilu secara aman dan damai guna melahirkan pemilu yang berkualitas serta berintegritas.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan Pemilu yang digelar pada 17 April mendatang agar berjalan lancar dan aman," ajak Kapolres Sigi Wawan Sumantri. (ar)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409