BLANTERVIO103

Hubdam XIV Hasanuddin Kerja Bakti Bareng Warga BTP

Hubdam XIV Hasanuddin Kerja Bakti Bareng Warga BTP
Minggu, 28 April 2019

MAKASSAR LENTERAMERAHNEWS-- Perhubungan Kodam (Hubdam) XIV Hasanuddin bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti di kawasan Perumahan BTP Blok AF Kelurahan Ketimbang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Minggu 28 April 2019 yang berlangsung mulai Pukul 07.00 – 12.00 WITA.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kerja bakti kemanunggalan ini diikuti oleh sekitar 270 orang yang berasal dari Hubdam XIV Hasanuddin sebanyak 60 orang, Koramil Biringkanaya 10 orang, Polsek Biringkanaya 10 orang, Kelurahan Katimbang 10 orang,  CSB 10 orang, Jamaah Masjid Maryam binti Imran BTP Blok AF 15 orang, Jamaah Masjid Lailatul Qadar BTP Blok AF 15 orang,  masyarakat 6 RT lingkup Kelurahan Katimbang 90 orang, Remaja Masjid 30 orang dan Karang Taruna 20 orang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kahubdam XIV Hasanuddin Kolonel CHB Mangkulle, SIP didampingi oleh Danramil 1408-11 Biringkanaya Mayor Susila, dan Kepala Kelurahan Katimbang. 

Kahubdam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini menjadi salah satu perhatian TNI sebagai bagian dari masyarakat karena manunggalnya TNI dan Masyarakat akan menjadi modal besar bagi bangsa ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kemanuggalan TNI dan Masyarakat BTP Blok AF dalam bentuk kerja bakti jangan terhenti sampai disini akan tetapi bisa menjadi langkah awal bagi masyarakat nantinya untuk dijadikan sebagai kegiatan rutin sehingga tercipta lingkungan yang bersih, aman dan sehat. 

Mangkulle menambahkan, TNI bertugas selain menjaga kedaulatan Negara, TNI juga berkewajiban untuk turut serta meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat termasuk kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

Sementara itu, Murdiono yang merupakan Tokoh Masyarakat BTP Blok AF dan juga koordinator kegiatan memberikan apresiasi besar kepada TNI khususnya Hubdam XIV Hasanuddin atas kesediaan dan peran sertanya dalam kegiatan ini. Pada kesempatan yang sama Murdiono juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi besar baik materil maupun tenaga khususnya kepada PT. Perumnas Makassar, Kepala Kelurahan Katimbang, Kepala Kecamatan Biringkanaya seluruh masyarakat BTP Blok AF.(lim)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409