BLANTERVIO103

UNBK SMPN 1 Cempa, Ini Harapan Kepala UPT

UNBK SMPN 1 Cempa, Ini Harapan Kepala UPT
Senin, 22 April 2019
Laporan : Alimuddin
PINRANG lenteramerahnews-- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMPN 1 Cempa Kabupaten Pinrang pada hari pertama diikuti 183 siswa berjalan aman dan tertib, Senin 22 April.

"Sebanyak 183 siswa ikuti UNBK tahun ini, alhamdulillah berjalan aman dan lancar," kata Hj Nurliah, SPd, MPd, Kepala UPT SMPN 1 Cempa.

Menurutnya, dari 183 siswa itu terdiri dari 3 sekolah yakni SMPN 1 Cempa, SMPN 4 Duampanua dan SMP Terbuka. Untuk SMPN 1 Cempa jumlah siswanya sebanyak 136 siswa, laki-laki 64 siswa dan perempuan sebanyak 72 siswi.

Sementara SMPN 4 Duampanua kata Hj Nurliah sebanyak 23 siswa, laki-laki 18 orang dan perempuan 5 orang  sedangkan SMP Terbuka mengikutkan 24 orang, laki-laki 18 orang dan perempuan 6 orang.
Hj Nurliah menambahkan, mata pelajaran yang akan diujikan adalah Bahasa Indonesia dihari pertama kemudian Matematika dihari kedua lalu dihari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat IPA.

"Pelaksanaan ujian mulai berlangsung pada hari Senin sampai hari Kamis mendatang,"ungkapnya.

Dia berharap semoga dengan pelaksanaan ujian kali ini dapat berjalan dengan aman lancar dan tertib. Ketika ditanya apa yang menjadi kendala didalam pelaksanaan UNBK ini, Hj Nurliah akui biasanya faktor jaringan dan listrik yang kadang mati.

"Semoga kali ini tidak terjadi sebab soal listrik kami sudah koordinasi dengan pihak PLN sementara soal jaringan kami sudah mengantisipasi dengan mengandalkan penggunaan HP (Handphone)," katanya seraya berharap agar UNBK tahun ini bisa lebih berhasil dibanding tahun sebelumnya dengan kelulusan seratus persen. (*) .

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409