BLANTERVIO103

Antisipasi Lonjakan Harga, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pasar Murah

Antisipasi Lonjakan Harga, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pasar Murah
Jumat, 03 Mei 2019

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang H. Abdu Mallu

Pinrang Lenteramerahnews-- Jelang ramadhan tahun ini, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang gelar pasar murah yang diadakan dihalaman kantor Dinas Ketahanan Pangan, Jumat 3 Mei 2019.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang, Drs H. Abdu Mallu, M.Si mengatakan, pasar murah ini digelar dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan.

"Pasar murah ini kami lakukan dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau," ucap Abdu Mallu.


Menurutnya, kegiatan pasar murah diadakan 2 sampai 3 Mei 2019. Abdu Mallu menjelaskan bahwa harga beras yang kami jual ke masyarakat melalui Gapoktan dengan harga 8.200/kg lebih murah dari harga pasaran.

Selain Gapoktan yang melakukan pangan murah kata Abdu Mallu, Bulog juga ikut melakukan pangan murah dengan menyalurkan bahan pokok seperti gula, tepung terigu dan minyak goreng.

"Pasar murah ini disamping mengimbangi harga pasar sekaligus juga dapat antisipasi lonjakan harga pasar saat memasuki bulan Ramadhan ini," kunci Abdu Mallu. (arfandi) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409