BLANTERVIO103

Bupati Sigi Terima Bantuan Dari Menteri Lingkungan Hidup di Jakarta

Bupati Sigi Terima Bantuan Dari Menteri Lingkungan Hidup di Jakarta
Sabtu, 11 Mei 2019
lenteramerahnews--JAKARTA- Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta hadiri acara Kick Off Pengembangan Multi Usaha HHBK dan Jasling, di Auditorium Dr. Soedjarwo Gd.Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Jum’at (10/5/2019)

Kegiatan ini mengangkat tema " Pengembangan Usaha Hasil Hutan Bukan Kayu dan Jasa Lingkungan Berbasis Ekonomi Masyarakat Menuju Revolusi Industri".

Bupati Mohamad Irwan dikegiatan ini menerima bantuan 1 Unit rumah bambu tahan gempa yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar.

Bupati Sigi didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi Moh. Afit Lamakarate, Kepala BP3D Kabupaten Sigi Sutopo Sapto Condro, Kadis Koperasi Kabupaten Sigi Samuel Y. Pongi dan Kepala Bagian Humas Ariyanto.


Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL) ini adalah sebagai sarana diskusi para pihak dalam pengembangan multi usaha Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) dan Jasling baik Pemerintah dan Non Pemerintah.

"Tujuannya adalah membangun kesepahaman dan komitmen para pihak dalam pengembangan usaha hasil HHBK Jasling berbasis masyarakat serta mewujudkan industrialisasi dan hilirisasi HHBK dan Jasling, serta membuka pasar offline menjadi online," ujar Bupati melalui bagian Humas Pemda Sigi.

Hadir diacara ini, Kementerian LHK, Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian Pariwisata, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Kementerian terkait lainnya.(Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409