BLANTERVIO103

KPU Pinrang Kumpulkan Awak Media, Ini Tujuannya

KPU Pinrang Kumpulkan Awak Media, Ini Tujuannya
Jumat, 03 Mei 2019
Ketua KPU Pinrang Alamsyah beserta komisioner KPU Ali Jodding serta Yudiman
Pinrang Lenteramerahnews-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang mengumpulkan awak media untuk gelar konferensi pers diaula rapat kantor KPU, Jalan Bintang, Jumat 3/5/2019 .
Konferensi pers ini dilakukan terkait berakhirnya rekapitulasi hasil suara pemilu, 17 April 2019 yang lalu.

Ali Jodding selaku komisioner KPU Pinrang dalam kesempatan itu mengatakan, komisioner KPU Pinrang telah melakukan hasil perhitungan rekapitulasi baik itu perhitungan calon presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Pinrang, Alamsyah, SH   menyampaikan di depan para awak media bahwa sebelum pembacaan keputusan hasil rekapitulasi yang telah selesai di rekap tingkat kabupaten, KPU apresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak terkait yang telah membantu sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar.


"Kami sangat apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak seperti jajaran Polres Pinrang, Dandim, pemerintah daerah, Kesbangpol dan Satpol PP," ujar Alamsyah.

Selain itu, kata Alamsyah, ucapan terima kasih juga tak lupa kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah meminjamkan gedung Makkulau sebagai tempat penyimpanan kotak suara pemilu 17 April 2019.

Terkait adanya sejumlah petugas KPPS yang mengalami kecelakaan atau sakit, Alamsyah, mengatakan KPU sudah bekerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan terkait asuransi kecelakaan kerja.

"KPU sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, jadi semuanya sudah diasuransikan," jelasnya seraya menambahkan, pada saat Bintek bersama para anggota KPPS sebelumnya memang sudah disampaikan adanya BPJS ketenagakerjaan untuk jaminan kesehatan kepada penyelenggara pemilu termasuk KPPS.

Begitupula kepada awak media yang selama ini memberitakan kinerja KPU, Yudiman, S,Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak awak media dan LSM yang telah berpartisipasi meng update berita-berita dan laporan pada pemilu 17 April 2019 ini .
(Arfandi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409