BLANTERVIO103

TOMAS Sidrap Kutuk Keras Rusuh 22 Mei

TOMAS Sidrap Kutuk Keras Rusuh 22 Mei
Jumat, 24 Mei 2019
H. Ariyanto Wajeng, Tomas Sidrap
LENTERAMERAHNEWS, SIDRAP-- Situasi politik nasional pasca pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat diwarnai dengan kerusuhan pada 21-22 Mei di Jakarta.

Mencermati hal itu, Tokoh Masyarakat Sidrap H. Ariyanto Wajeng menyampaikan keprihatinan dan mengecam keras kerusuhan yang dilakukan para perusuh anarkis di luar pendemo, yang menimbulkan korban jiwa.

"Tragedi ini harus diusut dan diselesaikan tuntas melalui jalur hukum yang berlaku. Demokrasi yang semestinya dilandasi jiwa hikmah kebijaksanaan dan permusyawaratan telah dinodai oleh orang-orang anarkis yang tidak bertanggung jawab serta merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya saat diwawancara media, Jumat (24/5/19) siang

Dia juga mengapresiasi pasangan capres-cawapres yang bersaing secara sehat dan menyelesaikan masalah pemilu melalui jalur konstitusional di Mahkamah Konstitusi (MK) disertai sikap bijaksana lewat pernyataan-pernyataan positif dalam menghadapi situasi politik nasional.

"Pendukung dan semua pihak yang terlibat untuk mengedepankan sikap politik berjiwa kenegarawanan agar seluruh proses demokrasi berlangsung dengan baik dan konstitusional " lanjutnya

Ia juga menambahkan Media sosial (medsos) hendaknya dijadikan saluran yang menciptakan suasana tenang, damai, bersatu, dan sejuk.

“Hentikan (pengunaan medsos untuk) memproduksi hoaks, keresahan, kebencian, perseteruan, dan permusuhan sesama keluarga bangsa Indonesia,” tutupnya. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409