BLANTERVIO103

Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program BPNT berlangsung tertib

Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai   Program BPNT berlangsung tertib
Selasa, 25 Juni 2019

LENTERAMERAHNEWS, Pasangkayu--Di pusatkan di di Desa Polewali, ratusan warga dari 3 Desa Yaitu Desa Polewali, Kalola dan Desa Pangiang menerimah kartu KKS BPNT. Penyaluran Bansos Non Tunai Yang merupakan program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) ini disatukan di aula Kantor Desa Polewali Kecamatan Bambalamaotu Kabupaten Pasangkayu berjalan tertib.

Program Pemerintah Pusat ini merupakan berjalan berkat kerja sama Kementerian Sosial dan Bank Mandiri.

Dihadiri Kadis Sosial Kab.Pasangkayu H.Nursaid, SE, perwakilan Bank Mandiri, pendamping TKSK Akbar, pendamping PKH Aswir, S.Pd, pihak Kecamatan Bambalamotu Di wakili Kasi Tramtib Kasri Ali,S.Pd.I, dipandu oleh Sekdes Polewali Muh.Rifal, S.Agr

Dalam sambutannya, Kadis Sosial H.Nursaid, mengatakan, kegunaan kartu BPNT untuk membeli beras dan telur dengan cara menggesek kartu di agen yang telah di tunjuk oleh pihak Bank. Dananya 110 ribu perbulannya. " kalau ada yang tidak bisa menggunakan kartu sistem gesek, silahkan berkordinasi dengan petugas TKSK setempat. Nanti mereka yang memfasilitasi " ujar Nursaid

Mantan Kadis ESDM ini juga menjelaskan, mulai tahun 2018 sudah dilakukan Validasi data warga miskin yang sudah menyasar 5 kecamatan yang ada di wikayah Kabupaten Pasangkayu. " jadi kedepan mudah-mudahan Data warga miskin yang ada di Kabupaten Pasangkayu lebih baik lagi sehingga bantuan Program pusat tepat sasaran. Kami hanya menyetor data kepusat, karena yang punya program ini Kementerian Sosial Pusat " tuturnya.

Terkait mekanisme penyaluran dana BPNT, perwakilan Mandiri Amriadi menjelaskan bahwa untuk penyaluran Dana bantuan non tunai tersebut , Kami sudah siapkan agen penyaluran di toko-toko yang ada di wilayah Desa Polewali, Kalola dan Pangiang.
Terkait persyaratan lainnya, misalnya yang bersangkutan sudah tidak bisa jalan, buta. Pihak keluarganya harus membawa surat kuasa yang di tandatangani oleh Pemerintah Desa. Atau Kartunya Hilang, maka yang bersangkutan harus mengambil surat keterangan hilang dari Polsek setempat. Paparnya.

" bantuan dana itu harus di ambil perbulannya setiap tanggal 23 perbulannya di agen-agen yang sudah di tunjuk. Jangan melewati sampai 3 bulan.karena bapak ibu dapat dianggap warga yang sudah mampu. Jadi dananya baru masuk tanggal 23 juli 2019" ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekdes Polewali Muh Rifhal menyebut kalau penerimah bantuan BPNT sedesa Polewali sebanyak 110 orang. Meski diakuinya masih ada warga yang layak namun namanya belum keluar. " ini baru tahap pertama, semoga di tahap selanjutnya warga yang belum dapat. Datangmi juga kartunya " tutup Rifhal.(ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409