BLANTERVIO103

Salurkan Bantuan ke Daerah Terpencil, Pemkab Sidrap Dibantu Komunitas Mobil Jeep

Salurkan Bantuan ke Daerah Terpencil, Pemkab Sidrap Dibantu Komunitas Mobil Jeep
Jumat, 05 Juli 2019

LENTERAMERAHNEWS, SIDRAP--Bencana banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Sidrap belum lama ini hingga sekarang masih menyisakan pilu bagi masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

Sebut saja di Desa Leppangeng Kecamatan Pitu Riase yang paling terdampak dengan adanya longsor yang menutupi sejumlah badan jalan sehingga memutus jalan transfortasi, akibatnya, masyarakat di desa terpencil itu kesulitan untuk mengakses kebutuhan hidup sehari-hari.

Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui instansi terkait yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga saat ini terus menyalurkan bantuan bahan pokok dan kebutuhan masyarakat Desa Leppangeng.

Sekertaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi menyampaikan,  pemda akan terus menyalurkan bantuan kewilayah terpencil tersebut. Kemarin saja kata Sekda, sudah disalurkan bantuan dari pemerintah daerah berupa kebutuhan bahan pokok dan keperluan sehari-hari bagi warga Desa Leppangeng.

"Pemda sudah menyalurkan bantuan bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari bagi warga Desa Leppangeng," ujar Sudirman Bungi.

Bahkan kata dia, karena medan yang cukup sulit itu, penyaluran bantuan tersebut dibantu oleh Komunitas Mobil Jeep yakni Sidrap Jeep Community (SJC). Menurut Sudirman, bantuan susulan kembali akan disalurkan dalam waktu dekat ini.

"Ya, bantuan susulan kembali akan disalurkan dalam waktu dekat, sekarang sudah disiapkan," jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sidrap, Drs Anasruddin, apresiasi atas kinerja BPBD bersama pemda yang sigap dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan longsor.

"Saya sangat apresiasi pemda bersama jajarannya yang sigap dan tanggap dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan longsor," kuncinya.  (wis)



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409