BLANTERVIO103

Wabup Sidrap Harap Kebugis Bantu Pemda

Wabup Sidrap Harap Kebugis Bantu Pemda
Minggu, 28 Juli 2019

JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS-- Wakil Bupati Sidrap, Ir. Mahmud Yusuf kembali berkunjung ke Sekretariat Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB KEBUGIS) di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu sore, 27 Juli 2019.

Kunjungan kedua Wakil Bupati ini disetting dalam bentuk forum kecil, diskusi tentang program-program unggulan pemerintah daerah Sidrap, yang kini digalakkan oleh dwi tunggal Ir. Dollah Mando dan Ir. Mahmud Yusuf, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, 2019-2024.

"Kami sudah mempetakan dan sedang menggalakkan program-program pembangunan di Sidrap seperti dalam janji-janji kampanye kami, dan berharap ada investor atau pemodal dari warga atau pengurus KEBUGIS. Kami siap bersinergi," ungkap Mahmud Yusuf.

Kami sekarang lanjut Mahmud butuh pemodal misalnya untuk pembangunan industri pakan ternak, khususnya bagi petelur ayam. Sekarang, peternak ayam kami menghasilkan 2 juta 5 ratus hingga 3 juta butir telur tiap hari di Sidrap. Kami juga sedang mendata beberapa titik untuk pembangunan kawasan pariwisata.

"Kami berharap Pengurus KEBUGIS bisa bantu Pemda, minimal mencarikan investor. Ini salah satu bentuk peran KEBUGIS membantu Pemda Sidrap,” harap Mahmud Yusuf.

Ketua Umum, Irjen Pol (Purn) Dr. M. Said Saile bersama beberapa pengurus harian PB KEBUGIS mendengarkan saksama dan menanggapi positif beberapa uraian Wakil Bupati.

“Pertemuan seperti ini akan kita tindak-lanjuti dengan mengundang beberapa pengurus dan pengusaha KEBUGIS agar dapat terjadi sinergi untuk bersama membangun kampung kita, Sidrap," kata M. Said Saile.

Dialog sore ini diakhiri dengan penyerahan Cinderamata (Plakat) dan T-Shirt PB KEBUGIS dari Ketua Panitia Tudang Sipulung 3, Ir. Mulyadi Benteng kepada Wakil Bupati Sidrap, disaksikan dan diakhiri berfoto bersama dengan seluruh pengurus harian PB KEBUGIS yang hadir.. (Saleh Mude) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409