BLANTERVIO103

Atasi Kelangkaan Gas Melon, Polsek Panca Rijang Koordinasi SPBE Mario

Atasi Kelangkaan Gas Melon, Polsek Panca Rijang Koordinasi SPBE Mario
Rabu, 07 Agustus 2019

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Akibat kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilogram membuat masyarakat mendapatkan kebutuhan vital yang satu ini, akibatnya, banyak masyarakat kalang kabut dibuatnya.

Hal tersebut ternyata cukup mencuri perhatian dari aparat kepolisian untuk turun tangan dalam hal pengawasan pendistribusian gas melon itu.

Selain mengawasi distribusi, pihak Polsek Panca Rijang, Sidrap, Sulsel juga melakukan koordinasi dengan Pihak SPBE Mario oleh Unit Intelkam Polsek Panca Rijang membahas kelangkaan Tabung elpiji 3 kg di Wilayah Hukum Polsek Panca Rijang, Rabu di SPBE Mario Kecamatan Kulo Sidrap

"Ya, pihaknya melakukan kordinasi dengan pihak SPBE untuk membahas kelangkaan gas ukuran 3 kg ini dan mencari solusi," ungkap Kapolsek Panca Rijang Kompol Erwin Surahman.

Koordinasi itu lanjut Erwin dari Polsek diwakili BA unit Intelkam Polsek Panca Rijang Brigpol Otos Ronald, SH dengan pihak SPBE Mario yang diterima langsung Pengawas Pengisian Ulang, Bagus

Menurut Erwin, dalam 1 minggu terakhir ini terjadi kelangkaan tabung gas Elpiji ukuran 3 kg di wilayah Panca Rijang berhubung masuknya musim kemarau dimana para petani menggunakan tabung gas Elpiji ukuran 3 kg untuk memompa air pengairan sawah mereka.

"Karena memasuki musim kemarau banyak petani yang menggunakan gas elpiji 3 kg untuk memompa air pengairan kesawah mereka, hal itulah yang memicu kelangkaan," tambahnya.

Namun begitu kata Erwin, pihak SPBE Mario sedang berusaha untuk menormalkan kelangkaan tabung gas elpiji Ukuran 3 kg bahkan Pihak SPBE Mario telah berkoordinasi dengan Pihak pihak terkait untuk mengatasi kelangkaan termasuk dengan Agen dan penyalur tabung Gas Elpiji 3 Kg agar tidak menimbun tabung gas elpiji 3 Kg dan segera menyalurkan kepada masyarakat dan apabila ditemukan Penimbunan maka pihak agen / penyalur akan di beri Sanksi tegas.

"Pihak SPBE Mario juga siap berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Panca Rijang apabila memerlukan Pengamanan dalam pelaksanaan operasional SPBE Mario," jelasnya.

Untuk diketahui, hari ini saja pihak SPBE Mario telah menyalurkan sebanyak 200 buah tabung gas Elpiji Ukuran 3 kg untuk mengcover wilayah Kecamatan Panca Rijang / Kulo. (wis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409