BLANTERVIO103

Hari Ini, Warga Sekitaran Lapangan Massepe Sasaran OP Gas 3kg

Hari Ini, Warga Sekitaran Lapangan Massepe Sasaran OP Gas 3kg
Sabtu, 10 Agustus 2019

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS-- Di Kecamatan Tellu Limpoe tepatnya dilapangan sepak bola Massepe kembali dilakukan Operasi Pasar (OP) yang digelar pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Dinas Perdagangan. Hari ini giliran Kecamatan Tellu Limpoe yang menyalurkan tabung gas subsidi 3 kilogram, Sabtu, (10/8).

Lapangan sepakbola Massepe kini diserbu warga untuk mendapatkan tabung gas melon ini apalagi jelang lebaran idul adha, warga semakin butuh gas 3kg.

"Operasi pasar penjualan tabung Gas LPG bersubsidi 3 Kg ini di selenggarakan oleh Pemda Kab.Sidrap dalam hal ini Dinas Perdangangan Kab.Sidrap bekerjasama dengan  PT. Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Agen Tabung Gas LPG bersubsidi 3 Kg PT HACI Mitra Gas," ucap Kapolsek Tellu Limpoe, Iptu H. Sunarto, SE bersama Kanit Provos Aipda Saini dan Babinkamtibmas Bripka H. Haris dan Brigpol Jamal saat dihubungi dilokasi operasi pasar.

Menurut Sunarto, ada sekira 160 tabung gas LPG 3kg yang habis diserbu warga dengan harga Rp. 16.000 pertabung sesuai HET.


"Pelaksanaan OP ini khusus untuk warga Massepe dan sekitarnya berdasarkan kesepakatan antara Pemda Kab. Sidrap dengan para agen tabung gas LPG bersubsidi 3 Kg dengan maksud untuk mengantisipasi kelangkaan Tabung Gas LPG 3 Kg serta menekan Harga yang saat ini tidak stabil di tengah Masyarakat terkhusus menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H," tambah Sunarto.

Adapun tekhnis penjualan OP tabung Gas LPG besrsubsidi 3 Kg ini tambah Sunarto dengan di petakanya di daerah mana yang terjadi kelangkaan Tabung Gas LPG 3 Kg dan terjadi harga yang sangat melonjak maka di situ akan di laksanakan OP.

"Tentunya dengan cara penjualan agar warga masyarakat yang ingin membeli agar melampirkan Kartu Keluarga (KK) yang berdomisili di sekitar wilayah pelaksanaan OP," lanjutnya.

Selain dihadiri Kapolsek, Danramil Amparita diwakili Pelda Anwar dan Kepala Desa Teppo, Amran, SH serta masyarakat lapangan Massepe. .

"OP tersebut tetap di lakukan pemantauan dan pengawasan oleh Tim terpadu dari Dinas Perdangangan Pemkab.Sidrap dan Babhimkamtibmas Polsek Tellu Limpoe sehingga berjalan lancar, aman, terkendali," kunci Sunarto. (wis)




Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409