BLANTERVIO103

Jalan Lingkar Sidrap, Wajo, Soppeng Akan Dibangun, Gubernur Dukung Penuh

Jalan Lingkar Sidrap, Wajo, Soppeng Akan Dibangun, Gubernur Dukung Penuh
Sabtu, 03 Agustus 2019
Gubernur Sulsel Nurdin Abfullah saat menerima Bupati Sidrap Dollah Mando

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Bupati Sidrap, Ir H Dollah Mando, menemui Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu (3/8/2019) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Nurdin Abdullah menyatakan senantiasa mendukung Dollah Mando membangun daerah yang dipimpinnya.

Kedatangan Dollah Mando, untuk melaporkan tiga topik di Sidrap. Pertama, terkait kebutuhan lahan penanaman jagung. Kedua, kebutuhan gas elpiji dan ketiga, potensi sumber pendapatan baru di Sidrap.

"Untuk lahan jagung, dibutuhkan sekitar 200 hektare, khusus di Kabupaten Sidrap. Lahan tersebut akan bersifat pinjam pakai untuk penanaman jagung. Jika ada lahan pemprov yang bisa dimanfaatkan, kami bisa memakainya," kata Dollah Mando.

Terkait gas elpiji, Dollah Mando mengungkapkan, saat ini daerahnya sedang mengalami kekurangan gas elpiji, khususnya untuk kebutuhan masyarakat menengah ke bawah.

"Harga tabung gas elpiji sudah melambung tinggi, karena ada pengalihan fungsi," bebernya.

Selanjutnya, ungkap Dollah Mando, Kabupaten Sidrap saat ini sudah memiliki kemajuan khusus di Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang begitu besar. Khususnya di lahan parkir, kuliner dan taman bermain anak-anak.

"Saya melaporkan ada sumber pendapatan baru di Sidrap, seperti taman bermain anak-anak, kuliner dan lahan parkir," urainya.

Adapun mengenai rencana pembangunan jalan lingkar yang menghubungkan kabupaten Sidrap, Wajo dan Soppeng, Dollah menilai akan memberi efek positif.

"Pembangunan jalan lingkar ini akan menjadi pusat pendapatan baru masyarakat kami. Karena jalan ini akan berfungsi ganda," ucapnya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mendukung penuh semua laporan Dollah Mando. Khusus jalan lingkar penghubung antara tiga kabupaten itu, akan dijadikan wilayah pengembangan pembangunan perumahan dan villa.

"Kita akan membangun jalan lingkar di sana. Akan ada orang bangun villa di sekitar pinggir jalan, dan di situ akan ada pendapatan baru bagi masyarakat," pungkasnya. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409