BLANTERVIO103

Wabup Sigi Buka Pelatihan Teknik Sepeda Motor dan Las

Wabup Sigi Buka Pelatihan Teknik Sepeda Motor dan Las
Kamis, 01 Agustus 2019


SIGI LENTERAMERAHNEWS,- Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina, secara resmi membuka pelatihan Teknik Sepeda Motor dan Teknik Las, di Aula Lembaga Pelatihan Kerja Bina Insan Mandiri, Desa Bora, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan ini adalah kerjasama SKK Migas dengan Lembaga Kursus Pelatihan Kerja Bina Insan Mandiri Sulawesi Tengah (Sulteng).

Mengawali sambutannya, Wabup Paulina mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LKP Bina Insan Mandiri yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut serta senantiasa ikut andil dalam pengembangan SDM di Sigi.

Hal ini kata Wabup, sejalan dengan salah satu Misi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi yakni peningkatan ekonomi berbasis kerakyatan.


"Pelatihan teknik sepeda motor dan teknik las ini adalah salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka menanggulangi masalah pengangguran di daerah kita," ujar Paulina.

Wabup pun berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan kemakmuran masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sigi pasca bencana 28 September 2018 lalu.

"Tugas kedepan sangat berat, untuk itu dibutuhkan keseriusan dan kesungguhan serta koordinasi yang baik antar bidang dan OPD dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sigi," imbuhnya. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409