BLANTERVIO103

105 CPNS Kabupaten Sigi Terima SK Pengangkatan

105 CPNS Kabupaten Sigi Terima SK Pengangkatan
Senin, 23 September 2019

SIGI, LENTERAMERAHNEWS-- Sebanyak 105 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Sigi menerima SK pengangkatan yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sigi, Moh Basir, saat pelaksanaan apel pagi, Senin (23/9/2020).

105 CPNS Tahun 2018 ini, memperoleh penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

Sekda Sigi Muh Basir dalam sambutannya meminta agar CPNS yang baru menerima SK, terus meningkatkan dan menunjukan kualitas diri untuk selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai PNS.

"Serta memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi. Memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah," terang Sekda.


Sekda tegaskan, seorang CPNS atau PNS sejati adalah kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji diterima, tetapi ditentukan tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas dimiliki oleh PNS tersebut.

"Inilah yang membedakan PNS dengan profesi-profesi lainnya, karena keuntungan PNS bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara khususnya Daerah Kabupaten Sigi," ujar Sekda.

Seperti dilaporkan, berdasarkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia terdapat 126 Formasi.

1. Formasi Khusus Honorer 12, terisi 0.
2. Tenaga Guru 47 orang, terisi 47 orang
3. Tenaga Kesehatan 46 orang, Terisi 40 orang.
4. Tenaga Teknis 21 orang, terisi 18 orang. Total formasi yang terisi 105 orang.

Laporan: Ardi/Humas
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409