BLANTERVIO103

Bangun Aula Tanpa Anggaran, Ini Dilakukan Joan Agus

Bangun Aula Tanpa Anggaran, Ini Dilakukan Joan Agus
Minggu, 01 September 2019
Lettu Inf Joan Agus

NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS--Meskipun wilayahnya termasuk daerah yang hanya bisa ditempuh lewat udara, namun tak menyurutkan niat dan tekad para personil TNI yang bertugas diwilayah Krayan dalam menjalankan tugasnya, bahkan, ditengah keterbatasan itu, mampu membangun sebuah aula di Koramil 0911-06/Kry.

Krayan, Kabupaten Nunukan merupakan wilayah perbatasan RI-Malaysia yang hanya bisa ditempuh dengan transportasi Udara, yaitu via pesawat yang maksimal berpenumpang sekitar 13 Orang. Aula Koramil dibangun atas inisiatif Pelaksana Harian Danramil, Lettu Inf Joan Agus.

Bagi Joan Agus, sebuah Aula sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Koramil, sebagi tempat berkumpulnya keluarga, personil Koramil, namun tidak ada tempat tersedia.


Atas dasar itu, berkat dukungan personil koramil Krayan, akhirnya rencana membangun Aula akhirnya dijalankan meskipun tidak ada anggaran dana. Berbekal kemauan serta dukungan hasil bumi wilayah Krayan yang memiliki hutan adat untuk dimanfaatkan sebagian pohon kayunya sebagai bahan baku.

Gayunpun bersambut, kepala Adat Krayan memberi restu kepada personil Koramil untuk memanfaatkan kayu yang ada dihutan adat. Sembari menunggu kayu dari hutan terkumpul, sebagian personil Koramil melakukan Komsos serta angjangsana sehingga mendapatkan perhatian dan bantuan dari pejabat kepala desa dan rekanan serta masyarakat terkhusus yang memiliki mesin ketam kayu.

Akhirnya, pembangunan Aula Koramil Krayan dimulai secara swadaya dilahan kosong tepat dipinggir kantor Koramil Krayan. Selain itu, berkat keuletan dan kerja keras anggota Koramil, parit keliling kantor juga berhasil dibangun dengan semenisasi oleh personil yang juga sebagai Babinsa ini.


Anggota Koramil Krayan telah bekerja dengan melewati berbagai rintangan dan hambatan. Jerih Payah Plh. Danramil beserta Anggota Koramil Krayan tidak sia-sia usaha yang dilakukan selama ini mengeluarkan keringat, sehingga pembangunan Aula Koramil Krayan sedang dikerjakan berjalan dengan aman dan lancar.

Walaupun hanya pejabat Pelaksana Harian Danramil, Lettu Inf Joan Agus tetap bersemangat untuk membangun Aula Koramil hingga Selesai sampai tuntas.
Semoga Aula Koramil Krayan nantinya dapat berguna dan bermanfaat bagi Keluarga Besar Koramil 0911-06/Kry dan Masyarakat Krayan. (andi wati)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409