BLANTERVIO103

Dua Hari Dibuka, 2 Calon Kades Polewali Ambil Formulir Pendaftaran

Dua Hari Dibuka, 2 Calon Kades Polewali Ambil Formulir Pendaftaran
Selasa, 17 September 2019

PASANGKAYU,LENTERAMERAHNEWS-- Pasca di mulainya pendaftaran Calon Kepala Desa serentak sejak tanggal 16 September 2019, dua bakal calon Kepala Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, telah mengantongi formulir pendaftarannya setelah mengambil di sekertariat Panitia Pilkades Polewali yang bertempat di kantor Desa Polewali.

Ketua Panitia Pilkades Polewali Kisman,S.Ars yang di hubungi, Selasa 17/09/19 membeberkan kalau sampai hari ini baru dua Calon kades yang telah ambil formulir yaitu Mujais dan Akbar, tapi tidak tertutup kemungkinan akan bertambah lagi sebelum pendaftaran di tutup tanggal 26 September pukul 24.00 Wita.

"Untuk sementara ini baru 2 calon Kades Polewali yang ambil formulir, dan kami tetap menunggu yang lain sampai waktu tertutupnya pendaftaran." ujar Kisman didampingi anggota panitia yang lain.


Kisman juga mengatakan, kalau bakal calon kepala Desa Polewali kemungkinan besar akan mencapai 3 bahkan 5 calon, hal ini berdasarkan informasi yang berkembang di masyarakat bahkan kami dengar kalau ada juga orang luar desa Polewali yang akan masuk.

"Aturan sekarang memungkinkan orang diluar wilayah Desa bisa mendaftar calon Kepala Desa. Jadi Kami akan buka seluas-luasnya pendaftaran ini. Meski batas calon Kades Serentak hanya 5 orang, Namun tidak akan dibatasi pendaftarnya karena kalau lebih dari 5 calon akan di lakukan seleksi tambahan yaitu tes tertulis dan wawancara yang di fasilitasi oleh panitia kabupaten" jelas Kisman

Kisman tambahkan, panitia stand by 24 Jam sejak dimulainya pendaftaran senin 16 September, pendaftaran hanya 10 hari kerja. Dan akan kami tutup tanggal 26 september pukul 24.00 Wita. (Ags)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409