BLANTERVIO103

English For Fun, Kegiatan Praktikum Pascasarjana Unpatti

English For Fun, Kegiatan Praktikum Pascasarjana Unpatti
Senin, 23 September 2019

MALUKU, LENTERAMERAHNEWS--Kegiatan praktikum Mahasiswa Pasca Sarjana Unpatti prodi bahasa Inggris angkatan ke-5 yang di laksanakan dini hari tgl.21/09/2019 di Morela disambut hangat oleh pihak sekolah MTs Alhilal dan MA Alhilal dikalangan para guru dan teristimewa para siswa sangat antusias dan termotivasi dalam mengikuti proses pembelajaran di kelas praktikum.

Prodi Bahasa Inggris pascasrajana Unpatti memberikan piagam penghargaan kepada pihak sekolah sebagai wujud terjalinnya hubungan kerjasama dan sinergitas dalam mensukseskan kegiatan praktikum yang di gelar Crew Ambontoday on the spot,Kerol Anaktototy.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana Unpatti, Kerol, mengatakan, kegiatan praktikum sekaligus pengabdian kepada masyarakat, merupakan kegiatan pengabdian yang dilakukan di sekolah sehingga ilmu pengetahuan yang didapatkan di perkuliahan dapat di salurkan kepada siswa dan siswi dengan pembelajaran yang enjoyable.

"Dengan Tema English for Fun mempunyai makna bahwa belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan sehingga ketika siswa belajar bahasa Inggris tanpa beban, karena terkadang orang berpikir bahwa belajar bahasa Inggris itu harus belajar tentang tata bahasa Inggris sehingga membuat mereka merasa jenuh saat belajar," imbuhnya.

Padahal kata dia, belajar bahasa Inggris bisa melalui game,lagu dan berbagai penunjang belajar lainnya. Yang menjadi tujuan yang mendasar dari kegiatan ini adalah membangkitkan motivasi siswa dalam belajar terlebih dahulu sehingga ketika motivasi belajar itu telah dimiliki maka mereka dalam ini siswa akan mendalami bahasa Inggris itu dengan sendirinya.

"Sayapun merasa sangat senang ketika mengujungi kelas saat proses praktikum berlangsung ternyata bahwa para siswa lebih antusias untuk belajar karena mereka belajar sambil bermain game dan menyanyikan lagu-lagu bahasa Inggris," ungkap Kerol.

Suasana kelas yang diisi oleh mahasiswa praktikum sangat bernuansa English for Fun. Dia pun mengapresiasi semangat dan persiapan dari mahasiswa pascasarjana teristimewa untuk kegiatan yang telah dilakukan dan kedepan kegiatan seperti ini akan dilakukan lagi sebagai suatu keharusan pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu senior pascarsarjana Unpatti, Jusakh Patti menambahkan, kegiatan yang dilakukan pada prinsipnya merupakan kewajiban dari mahasiswa pasca sarjana Unpatti sebagai pengabdian.

"Yang terpenting adalah kegiatan ini harus tetap ada dan ditingkatkan atau difariasikan dengan lokal content sehingga siswa dapat belajar bahasa Inggris sekaligus belajar tentang kearifan lokal di wilayah Maluku," kata Jusakh.

Respon baik pula disampaikan oleh,Hendrik ketua angkatan semester 1 bahwa akan mempersiapkan kegiatan praktikum bersama semua rekan angkatan untuk memperlancar proses yang sama di semester berikutnya. (mursyid) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409