BLANTERVIO103

Hadiri HUT Demokrat di Nunukan, Ini Kata Alfian Mallarangeng

Hadiri HUT Demokrat di Nunukan, Ini Kata Alfian Mallarangeng
Minggu, 15 September 2019
Andi Mallarangeng saat pemotongan tumpeng didampingi Ketua DPW Demokrat Kaltara, DR Yansen serta Ketua DPC Nunukan, H. Danny Iskandar bersama sejumlah pengurus Partai Demokrat. 

NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS--Puncak peringatan HUT Partai Demokrat ke 18 tahun tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang dipusatkan di Alun-Alun Kota, Kabupaten Nunukan berlangsung meriah, Minggu, (15/9/2019).

Selain dihadiri oleh Ketua DPW Partai Demokrat, DR Yansen, TP, MSi beserta pengurus DPW, juga dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Nunukan, H. Danny Iskandar serta pengurus DPC se-Kaltara bersama simpatisan dan masyarakat. Hadir dari DPP Andi Alfian Malarangeng.

Saat diwawancarai, Mantan Menpora, Alfian Malarangeng mengatakan, kegiatan Peringatan HUT Partai Demokrat ke 18 serta HuT SBY ke 70, ini dilakukan di seluruh Indonesia bersama masyarakat. Selain itu, untuk menghadapi pilkada di beberapa daerah tahun 2020, termasuk Nunukan dan Kaltara.


"Kader Partai Demokrat memang kami siapkan untuk bersaing menjadi pimpinan di daerah, baik itu gubernur dan wakil gubernur, serta bupati atau wakil bupati," ucap A. Alfian Mallarangeng.

Mereka harus siap, tentunya kami akan melakukan penjaringan terlebih dahulu dan kemudian melihat pooling dari kader-kader yang mana paling siap untuk bersaing. Seperti di Kaltara, gubernur atau wakil gubernur, sementara di Nunukan sendiri, jadi Bupati atau wakil bupati.

"Di Nunukan ini khususnya kita lihat antusiasme masyarakat hadiri kegiatan Ultah Partai Demokrat cukup besar, apalagi tokoh-tokoh Demokrat disini cukup dikenal oleh masyarakat Nunukan serta Kaltara," urainya.

Kita berharap kedepannya agar Kaltara bisa lebih maju lagi, namun saat ini sangat banyak kemajuan dari waktu kewaktu.


"Ini kali kedua saya ke Nunukan, kalau untuk Kaltara sudah sering kali. Saya lihat kemajuannya luar biasa," kata Mallarangeng.

Untuk itu kata dia, sejak awal Partai Demokrat, sejak pemerintahan Pak SBY mendorong untuk terbentuknya provinsi Kaltara. Karena pembangunan akan lebih cepat jika skema kontrol lebih dekat.

"Kita berharap agar didaerah ini muncul pemimpin-pemimpin yang siap untuk membangun dengan cerdas di Kaltara ini," ucapnya.

Karena lanjutnya, Kaltara ini merupakan daerah yang cukup potensial, merupakan pintu gerbang masuk ke Republik Indonesia, berbatasan dengan Malaysia dan dekat dengan Negara Filipina, sehingga kita lihat banyak potensi yang bisa kita manfaatkan oleh teman-teman pengusaha, oleh pemerintah daerah.

"Jadi harapannya, kader partai Demokrat mempersiapkan diri, menjelaskan kepada masyarakat jika Demokrat selama ini siap untuk melindungi rakyat, melayani rakyat dan meningkatkan taraf hidup rakyat,"

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan acara gerak jalan sehat dengan menyediakan banyak hadiah dan door prize dari panitia pelaksana. (andi wati)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409