BLANTERVIO103

Pilkades PAW Desa Pangiang Berjalan Tertib

Pilkades PAW Desa Pangiang Berjalan Tertib
Kamis, 05 September 2019


PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS-- Proses Pemilihan Kepala Desa PAW sisa jabatan periode 2016 - 2022 di Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu berjalan tertib.

Sebanyak 111 orang dari 113 keterwakilan berbagai lapisan tokoh masyarakat berasal dari 9 Dusun menggunakan hak pilihnya. Pilkades PAW ini hanya di ikuti 2 calon yaitu Rizal, S.Pd dan Haris yang juga mantan Kades Pangiang periode 2009-2015.

Sebelum di mulai pencoblosan, Kadis PMD Pasangkayu Arfan Lasibe mengatakan bahwa Pilkades PAW ini untuk melanjutkan sisa jabatan Kepala Desa Pangiang periode 2016-2022. Jadi kades yang terpilih nantinya hanya menjabat 2 Tahun lebih kedepan. Untuk Pilkades PAW lanjutnya, ada 5 Desa yang akan lakukan pilkades PAW salah satunya Desa Pangiang ini. Paparnya.

Sebelum di mulai perhitungan Kapolsek Bambalamotu Iptu Muh Carlos berpesan kepada semua masyarakat marilah kita sonsong dan terima hasil ini secara dewasa. Saya minta kepada para pendukung calon untuk terima semua apapun hasil pada hari ini. Yang menang rangkul yang kalah. Ujarnya

Dalam pemilihan ini Dimenangkan No urut 1 Rizal dengan perolehan suara 69 sedangkan haris 42 suara.

Usai perhitungan, Penjabat Kades Pangiang Samar,SE mengatakan Saya selaku penjabat kades menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam proses pemilihan ini sehingga prosesnya berjalan dengan tertib aman dan lancar sesuai harapan kita semua.

"Sejak dimulainya tahapan pilkades PAW ini, Saya selaku kepala desa tetap berdiri di posisi yang netral. Adapun hasil pemilihannya itulah harapan dan keinginan masyarakat " pungkas Samsir.

Ditempat yang sama Babinsa Serda TNI Lukman mengapresiasi masyarakat dan para pendukung calon yang betul-betul menjaga ketertiban bersama sampai acara ini selesai.

"Selamat bagi kepala Desa yang telah terpilih. Karena siapapun kepala Desanya itulah mitra kerja Kami " ujarnya.

Dihadiri Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, mewakili Kodim 1427/Pasangkayu Pasi Ops Kapten Inf Hasan, staf ahli Ilham,SE, pihak kesbangpol, Kabag Pemerintahan Muh.Hatta, Kabag Bina Perdesaan Mahmud,SP.Camat Bambalamotu Masrah,S.Pt, ketua Panitia Pilkades Syukur,S.Pd.I bersama anggotanya, BKTM Brigpol Agus Hesti, proses pemilihan di jaga ketat pihak TNI/Polri dan Satpol-PP dibantu hansip setempat, Dan ratusan tokoh masayarakat lainnya yang antusias mengikuti jalannya proses pilkades PAW. (Ags)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409