BLANTERVIO103

Sigi Dapat Bantuan 2.607 Unit Tenaga Surya Dari Kementrian ESDM

Sigi Dapat Bantuan 2.607 Unit Tenaga Surya Dari Kementrian ESDM
Kamis, 19 September 2019
Bupati Sigi Moh Irwan saat membuka sosialisasi Pemakaian dan Pemeliharaan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi di Desa Peana, Selasa (17/9)

SIGI, LENTERAMERAHNEWS--Dirtjen EBTKE Kementrian Energi Sumber Daya Alam dan Mineral (ESDM) Republik Indonesia, menyiapkan 2.607 Unit Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) untuk wilayah yang belum mendapatkan akses listrik di Kecamatan Kulawi dan Pipikoro, Kabupaten Sigi.

Pemberian bantuan ini diawali dengan sosialisasi pemakaian dan pemeliharaan LTSHE di Desa Peana, Kecamatan Pipikoro, Selasa, 17 September 2019 yang dibuka langsung Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta.

Bupati Sigi dikesempatan ini menyampaikan, program pemerintah pusat ini bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum tersambung dengan jaringan tenaga listrik.

"Program ini merupakan salah satu nawacita bapak Presiden Jokowidodo menuju Indonesia terang," terang Bupati Sigi Moh Irwan.

Bupati berharap kepada masyarakat penerima LTSHE untuk dapat memelihara dan merawat apa yang telah diberikan. Bupati juga tegaskan, agar tidak memperjualbelikan atau memindahtangankan kepada pihak lain.

Di kesempatan ini Bupati juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang dapat memecahbelah dan menimbulkan konflik sosial.

"Mari bersatu, bahu membahu membangun Kabupaten Sigi, dukung program pemerintah serta jadikan kegiatan PHBN sebagai sarana silaturahmi masyarakat yang berada di Kecamatan Pipikoro dengan tetap mendukung sportivitas," ajak Bupati. (Ardi/Humas)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409