BLANTERVIO103

Silaturrahim Dosen FAI, Rakhim: Muhammadiyah adalah Gerakan Islam

Silaturrahim Dosen FAI, Rakhim: Muhammadiyah adalah Gerakan Islam
Sabtu, 28 September 2019

LENTERAMERAHNEWS Makassar-- Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) menggelar Silaturrahim Dosen Se-Fakultas Agama islam dirangkaikan dengan pengajian penguatan Kepribadian Muhammadiyah dengan tema "Idiologi Muhammadiyah"  yang di bawakan oleh Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr. H. Abd. Rakhim Nanda M.T, 28 September 2019 di Ruang seminar Fakultas Agama Islam.

Kegiatan Ini di hadiri Dekan dan jajaran Wakil dekan Fakultas Agama Islam UNISMUH, Dekan FAI Drs. Mawardi Pewangi. M.Pd.I , Dekan 1 Dra. Mustahidang Usman M.Si, Dekan 2 Drs. Abd. Samad T, M.Pd.I serta jajaran Ketua jurusan dan sekjur se-Fakultas agama Islam, Ketua Jurusan dan sekjur  PAI Dr. Amirah Mawardi M.Pd.I dan Nurhidayah Muchtar M.Pd.I,  Ketua Jurusan PBA Nurfadillah Amin S.Pd.I, M.Pd.I. Ketua Dan Sekertaris Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Ketua Dr. Muchlis Mappangaja, MP Sekjur, Hasanuddin, S.E.Sy., M.E. Kajur dan Sekjur Komunikasi Penyiaran Islam Dr.  Abbas Baco Miro Lc. MA, Abdul Fattah S.Th.I. M.Th.I. Serta jajaran bapak dan ibu dosen Fakultas Agama Islam

Rakhim nanda dalam Kajiannya menekankan bahwa selaku dosen Persyarikatan Muhammadiyah harus memahami betul keperibadian Muhammadiyah.

"Selaku Dosen Unismuh harus mengedepankan dan memahami betul keperibadian Muhammadiyah dalam menjalankan Amanah di amal Usaha khususnya di kampus," katanya.


Rakhim juga menyarankan bahwa Ciri dosen Muhammadiyah harus senantiasa melakukan gerakan berupa karya nyata selaku kader Muhammadiyah, karena ketika tidak bergerak berarti bukan Muhammadiyah.

"Muhammadiyah merupakan Gerakan Islam, jadi ketika tidak melakukan gerakan baik berupa karya dalam melakukan pembinaan maka bukan Muhammadiyah dan gerakan Muhammadiyah haruslah gerakan Islam," urainya.

Terakhir Rakhim berpesan bahwa Selaku dosen harus menjadi suri teladan kepada mahasiswa terkhusunya terkait aturan yang telah disepakati bersama dalam hal Ini larangan merokok agar di indahkan.

Dekan Agama Islam Mawardi Pewangi dalam sambutannya berpesan bahwa
selaku dosen harus senantiasa mengingatkan mahasiswa sebelum memulai proses perkuliahan memperhatikan kebersihan, kerapian dan Ketertiban.

"Usahakan sebelum melakukan proses pembelajaran terlebih dahulu memperhatikan kerapian dan kebersihan kelas sehingga mengajarkan mahasiswa tentang perintah kebersihan adalah sebagian dari pada Iman," kata Mawardi.

Mawardi katakan, satu kebanggan dan kesyukuran di fakultas agama islam Sudah tidak ada mahasiswa yang merokok di depan umum khususnya di sekitar lantai 4 gedung Iqra. "Kita patut berbangga karena Fakultas Agama Islam bisa menjadi contoh terhadap Fakultas lainnya karena tidak ada mahasiswa yang merokok saat berada di sekitar lantai 4,"  imbuhnya. ini satu Kebanggaan Sekaligus Cotoh yang baik bagi Fakultas lain di lingkup Unsimuh.

Terakhir kegiatan Ini di rangkaikan dengan Pembagian SK dosen pengampuh untuk dilaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (mursyid) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409