BLANTERVIO103

Tim Sepak Takraw Indonesia Runner Up Piala Bangkok King's Cup 2019

Tim Sepak Takraw Indonesia Runner Up Piala Bangkok King's Cup 2019
Senin, 02 September 2019

JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS-- Kontingen Sepak Takraw Indonesia telah mengikuti Piala Bangkok King’s Cup 2019 di Bangkok, 25 Agustus-1 September 2019. Tim putra dan putri, masing-masing beranggotakan 12 orang.

"Salah satu anggota tim andalan putra berasal dari Pinrang dan tim andalan putri dari Polwan SPN Batua Makassar, Sulawesi Selatan," kata Irjen Pol (Purn) Dr. M. Said Saile, Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Takraw Indonesia yang ikut dalam rombongan ke Bangkok.

Said Saile mengisahkan, di hari pertama, tim putra Indonesia telah mengalahkan tim Iran dan tim putri Indonesia telah mengalahkan tim Korea, masing-masing 2 set langsung. Tim putra dan putri Indonesia menghadapi perlawanan cukup berat dari tim tuan rumah, Thailand.

"Tim Indonesia secara keseluruhan berhasil meraih posisi kedua, runner up. Tim tuan rumah, Thailand sebagai juara umum. Tim putra dan putri Indonesia masih perlu terus belajar," urainya. Sebelum berangkat, mereka latihan di Sukabumi Traning Centre milik Icuk Sugiarto, mantan juara bulutangkis Indonesia.

Setelah mengikuti kejuaraan dunia, semua anggota tim Sepak Takraw putra-putri Indonesia masih tinggal di kota Bangkok untuk mengikuti latihan tambahan di Camp Angkatan Laut Thailand, Pattaya, 2-19 September 2019. Tim putra-putri Indonesia optimis dapat meraih medali emas pada kejuaraan-kejuaraan antar-club dan negara di tingkat internasional setelah dipimpin oleh Asnawi Abd Rahman, Ketua Umum Persatuan Takraw Indonesia.

"Asnawi adalah putra Bugis Wajo dan saudagar yang memiliki bisnis komoditas laut di Jambi, memimpin  rombongan delegasi Sepak Takraw Indonesia di dua kegiatan tersebut meliputi pertandingan di Hall-Mall Fashion Islands dan pelatihan di Camp Angkatan Thailand-Pattaya,"  pungkas Said Saile.

M. Saleh Mude, Kontributor LenteraMerahNews Jakarta.
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409