BLANTERVIO103

Begini Cara Sat Sabhara Polres Sidrap Kondusifkan Keamanan

Begini Cara Sat Sabhara Polres Sidrap Kondusifkan Keamanan
Sabtu, 19 Oktober 2019

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS-- Guna menciptakan situasi wilayah Kabupaten Sidrap yang aman dan kondusif, satuan Sabhara Polres Sidrap melaksanakan patroli dialogis.

Patroli yang dimulai pukul 10.00 Wita, menyasar pasar dan pertokoan yang ada di pangkajene, Sabtu (19/10/2019).

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, SH., SIK., MH, melalui Kasat Sabhara IPTU Muh. Irsal S., SH., mengatakan pihaknya dari satuan Sabhara Polres Sidrap mengintensifkan patroli dipasar-pasar karena sangat efektif bisa berkomunikasi dengan masyarakat.


Patroli Dialogis inipula, kata dia, menggunakan kendaraan dinas bersama tiga rekan lainnya melakukan patroli ke pasar Pangkajene guna menjaga situasi dari gangguan Kamtibmas.

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti 3C (curat, curas dan curanmor), pungli, kemacetan dan laka lantas, kegiatan ini rutin dilakukan pada jam rawan kriminalitas .

Selain berpatroli  anggota  juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat  yang sedang berbelanja maupun para pemilik kios agar tetap waspada dan hati-hati.

Bahkan bagi pemilik kendaraan yang parkir di badan jalan dan tempat parkir diimbau agar tidak memarkirkan kendaraan melebihi batas karena dapat menganggu kelancaran arus Lalu lintas yang  membuat macet. (wis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409