BLANTERVIO103

Bupati Sigi Serahkan Alsintan di Kecamatan Gumbasa dan Tanambulava

Bupati Sigi Serahkan Alsintan di Kecamatan Gumbasa dan Tanambulava
Jumat, 18 Oktober 2019
Bupati Sigi Serahkan Alsintan di Kecamatan Gumbasa dan Tanambulava


SIGI, LENTERAMERAHNEWS-- Bupati Sigi Mohamad Irwan, kembali menyerahkan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani. Kali ini diserahkan di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Gumbasa dan Tanambulava, Sigi.

Alsintan yang diserahkan terdiri dari 10 handtraktor, dan Cultifatore untuk masing-masing kelompok. Penyerahan berlangsung di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Gumbasa di Desa Pandere, Kecamatan Gumbasa, Kamis (17/10/2019).

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan penyerahan Alsintan ini untuk mendukung upaya khusus (Upsus) Padi Jagung dan Kedelai (Pajale) di Kabupaten Sigi.

“Alsintan diserahkan kepada kelompok tani (Poktan) yang ada di dua kecamatan,yaitu Kecamatan Gumbasa dan Kecamatan Tanambulava serta cultifatore untuk kelompok wanita Tani Melati Kecamatan Gumbasa," ungkap Bupati.

Bantuan Alsintan, lanjutnya, merupakan bukti nyata keberpihakan pemerintah kepada petani, sekaligus sebagai upaya untuk mendukung kelancaran pengolahan tanah hingga produksi pertanian dapat ditingkatkan secara berkelanjutan.

“Bantuan alsintan ini adalah bagian dari 10 program inovasi Pemkab Sigi, yakni pembagian handtraktor secara gratis. Pengadaan handtraktor setiap tahunnya sebanyak 150 unit dan hal itu sudah terwujud, saya juga berharap bantuan ini dapat dipelihara dengan baik,"terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi Mulyadi mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk keseriusan Pemkab Sigi dalam menunjang program nasional upsus pajala.

“Setelah bantuan ini diserahkan kepada masing-masing kelompok tani, diharapkan dapat dipelihara dan dikembangkan dengan baik sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409