BLANTERVIO103

Hari Kedua, Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Preseptor Klinik

Hari Kedua, Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Preseptor Klinik
Sabtu, 05 Oktober 2019

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Hari kedua Pelatihan Preseptor Klinik Ners STIKES Muhammadiyah Sidrap bekerjasama dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI), berjalan antusias, Sabtu (5/10/19).

Berlangsung di Auditorium Iqra STIKES Muhammadiyah Sidrap, para peserta terlihat aktif dan bersemangat mengikuti materi yang disampaikan Moh. Syafar Sangkala, S.Kep.,Ns.MANP, pengurus AIPNI Regional XII.

"Penyampaian materi Bapak Syafar Sangkala serius tapi santai, sehingga peserta sangat antusias dan banyak peserta yang bertanya," ucap Ketua Panitia, Ns Hasrul.

Hasrul menambahkan, para peserta dibagi beberapa kelompok untuk berdiskusi diantaranya KMB 1, KMB 2, Gadar Kritis, Anak, Komunitas Keluarga, Managemen.


Kemudian setiap kelompok berperan dalam bimbingan bed side teaching (Demonstration/Observasi), One Minute Preseptorship (OMP), Pre Post Conference, Orientasi PKM dan Ronde.

Sebagai informasi, peserta dalam pelatihan itu berasal dari instansi rumah sakit maupun institusi pendidikan.

Di antaranya, para dosen STIKES Muhammadiyah Sidrap dan Universitas Puangrimaggalatung Sengkang, perawat RS Nene Mallomo, RSUD Lamaddukkelleng Wajo, RS Hapsah Bone dan RS Fatimah Parepare.

Materi-materi yang disampaikan di antaranya evaluasi pembelajaran klinik, implementasi program preseptorship, dan berbagai metode dalam bimbingan mahasiswa yang praktek baik vokasi maupun profesi.

Adapun tujuan pelatihan ini untuk menciptakan preseptor klinik dan preseptor skademik yang kompeten dan andal. (wis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409