BLANTERVIO103

Pimpinan DPRD Pinrang Resmi Dilantik

Pimpinan DPRD Pinrang Resmi Dilantik
Senin, 14 Oktober 2019

PINRANG, LENTERAMERAHNEWS--Setelah sempat tertunda beberapa hari, akhirnya pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Pinrang definitif digelar, Senin, (14/10/2019) di Gedung DPRD Pinrang.

Pelantikan pimpinan DPRD Pinrang itu digelar dalam rapat paripurna dengan agenda, Pengucapan Sumpah /Janji Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Pinrang Masa Jabatan 2019-2024.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin, didampingi Wakil Ketua, Ir.Syamsuri, dihadiri Anggota DPRD Pinrang lainnya. Turut dihadiri Bupati Pinrang, H.A.Irwan Hamid, S.Sos, Wakil Bupati Pinrang, Drs.H.Alimin, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Pinrang yang juga memandu langsung prosesi pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD definitif, Forkopimda, Ketua-Ketua Partai Politik, Kepala OPD, para Kabag, Lurah, OKP, organisasi wanita, tokoh masyarakat, LSM dan wartawan.


Dalam sambutannya Muhtadin menjelaskan, sebagaimana dimaklumi pada saat ini pimpinan telah menerima Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor : 1808/X/Tahun 2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Pinrang Masa Jabatan 2019-2024, yakni Muhtadin sebagai ketua, Ir.Syamsuri sebagai wakil ketua, dan Ahmad Jaya Baramuli sebagai wakil ketua.

Menindaklanjuti keputusan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut, melalui rapat konsultasi tanggal 7 Oktober 2019 telah dijadwalkan rapat paripurna hari ini dengan agenda pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Pinrang masa jabatan 2019-2024, hal ini sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 165.

Sementara itu Bupati Pinrang dalam sambutannya mengungkapkan, pada hari ini, kita telah menyaksikan bersama pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Pinrang Masa Jabatan 2019-2024.

"Saya yakin momen ini menambah keyakinan segenap masyarakat Kabupaten Pinrang untuk menitipkan harapan bahwa Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pinrang siap dan mampu melaksanakan hak, tugas, fungsi, wewenang dan kewajibannya secara optimal dalam mendukung setiap tahapan program kegiatan pembangunan di Kabupaten Pinrang," ucap A. Irwan Hamid.



Tak lupa pada kesempatan ini, bupati atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pinrang mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pinrang.

"Semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik dan membawa aspirasi masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Pinrang yang sejahtera. Semua itu dapat terwujud dengan adanya sinergitas antara eksekutif dan legislatif, serta stakeholder lainnya," urai Bupati Pinrang. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409