BLANTERVIO103

SMA 11 Pinrang Komitmen Padukan Kecerdasan Spiritual, Intelektual dan Emosional

SMA 11 Pinrang Komitmen Padukan Kecerdasan Spiritual, Intelektual dan Emosional
Minggu, 20 Oktober 2019
Kepsek SMA 11 Pinrang, Drs Ridwan Ali, MPd


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS-- Keberhasilan dari sekolah bukan hanya dilihat dari segi prestasi akademik saja, melainkan ada tiga kompetensi yang mesti di miliki oleh siswa dalam menunjang masa depannya, yakni kompetensi Psikomotorik, afektif dan kognitif.

Dalam rangka menunjang kompetensi tersebut, sekolah harus mampu menumbuhkan dan memadukan ketiga potensi peserta didik. Hal itu disampaikan Kepala UPT SMA 11 Pinrang, Drs Ridwan Ali. MPd yang ditemui, Minggu, (20/10/2019). Dia komitmen memadukan kecerdasan spiritual, intelektual dan emosional dalam mengembangkan potensi peserta didik.

Menurutnya, SMA 11 Pinrang merupakan satu-satunya sekolah di kabupaten Pinrang yang mampu menerapkan dan komitmen dalam menumbuh kembangkan potensi tersebut. Baginya, dalam menuntut ilmu, keberkahan dari ilmu itu sangat penting,. Banyak katanya orang berilmu, tetapi ilmunya tidak berkah, sehingga ilmu tersebut disalah gunakan.

"Kami senantiasa menekankan kepada siswa bahwa ada tiga kunci dalam meraih dan menunjang kesuksesan kalian di hari kemudian yakni disiplin, komitmen, dan kerja keras," ucap Ketua Asosiasi kepala sekolah SMA se-kabupaten Pinrang ini.

Drs Ridwan Ali, MPd bersama wartawan lenteramerahnews Pinrang

Katanya, siswa yang di terima di sekolah Ini tidak semuanya merupakan siswa yang unggulan di tingkat SMP, namun setelah melewati proses pembelajaran di Boarding School SMA ini, siswa akan mengenal potensinya masing-masing.

"Kami akui pak, siswa baru yang kami terima tidak semuanya unggul tapi kami jamin setelah mereka komitmen mengikuti segala proses dengan sabar, maka insya Allah mereka akan mengenal potensinya masing-masing," tuturnya.

Komitmen tersebut terbukti dengan banyaknya prestasi yang di torehkan siswa mulai dari tingkat kabupaten, Provinsi, nasional bahkan Internasional.

"Prestasi siswa pak bermacam-macam, mulai KIR yang senantiasa menorehkan berbagai prestasi mulai kabupaten hingga sampai ke Internasional dan berbagai bidang pelajaran yang lain," kata Ridwan Ali yang sudah berpengalaman jadi Kasek 14 tahun ini.

Sekolah Ini juga terbukti selama dua tahun terakhir menjadi Sekolah tingkat Atas dengan nilai UN tertinggi di tingkat Kabupaten. (mursyid) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409