BLANTERVIO103

Jaringan Listrik ke Lindu Segera Diperbaiki

Jaringan Listrik ke Lindu Segera Diperbaiki
Rabu, 27 November 2019
Bupati Sigi Moh.Irwan saat melakukan pertemuan dengan pihak PLN UP3 Palu, Selasa 26 November 2019 (dok: Humas Pemda Sigi)

SIGI, LENTERAMERAHNEWS--Keluhan masyarakat Kecamatan Lindu Kabupaten Sigi soal putusnya jaringan listrik yang cukup lama ke wilayah itu akhirnya direspon oleh pihak Peruhaan Listrik Negara (PLN) UP3 Palu.

Hal itu setelah Bupati Sigi, Mohamad Irwan bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sigi melakukan pertemuan dengan Manager PLN UP3 Palu Muhammad Wardi Hadi, Selasa (26/11/2019).

Dari hasil pertemuan tersebut, Manager PLN UP3 Palu Muhammad Wardi Hadi pun berjanji akan menggerakkan anggotanya untuk segera memperbaiki kembali jaringan listrik yang rusak akibat tertimpa pohon serta longsor.

"Dari pertemuan tersebut bahwa sebelum perayaan Natal, jaringan listrik sudah tersambung ke wilayah Kecamatan Lindu," ungkap salah satu Staf bagian Humas Pemkab Sigi, Rabu (27/11/2019).


Selain soal jaringaan listrik ke Lindu, bupati juga menyampaikan persoalan jaringan listrik tegangan tinggi (Sutet) yang melintas diatas rumah warga di Desa Uwerani Kecamatan Palolo.

Radiasi Sutet yang melintas diatas enam rumah warga tersebut diduga berdampak pada kesehatan penghuninya.

Terkait ini, Muhammad Wardi Hadi mengatakan adalah kewenangan Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Wilayah Sulawesi yang berada di Makasar. Namun akan membantu memfasilitasi Pemkab Sigi dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Selanjutnya, dalam pertemuan itu Bupati Sigi juga menyampaikan akan penyelesaian tagihan listrik Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi pada PT. PLN Persero. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409