BLANTERVIO103

Puluhan Guru Ikuti Sosialisasi dan Tes UKBI

Puluhan Guru Ikuti Sosialisasi dan Tes UKBI
Rabu, 06 November 2019

PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS-- Puluhan Guru dari tingkat SD dan SMP termasuk tenaga kependidikan ikuti sosialisasi dan Tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) bagi guru nonbahasa Indonesia Kabupaten Pasangkayu yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Sulawesi Selatan Badan pengembangan Bahasa dan perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan melibatkan pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga Kab.Pasangkayu selaku panitia lokal di Aula Hotel Multazam, Rabu, (6/11/2019).

Salah seorang panitia lokal kegiatan dari Diknas, Muhammad Ridwan, S.S katakan, sosialisasi ini merupakan kegiatan Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Kami dari pihak Dinas Pendidikan sebagai panitia lokal hanya membantu mempersiapkan kegiatan.

"Sosialisasi ini kegiatan Balai Bahasa Sulawesi Selatan. Kami hanya memfasilitasi tempat dan mengundang peserta, "ujar Ridwan.


Salah satu peserta sosialisasi staf dari SMP Pedongga, Andi Hendra Saputra, S.Pd mengatakan, kegiatan ini pada dasarnya untuk meningkatkan kemahiran berbahasa indonesia, karena yang diundang ini adalah guru nonbahasa Indonesia.

"Saya kira sosialisasi dan Tes uji kemahiran ini sesuatu yang sangat positif bagi guru nonbahasa indonesia yang ada di Pasangkayu," tuturnya.

Materi sosialisasi di bawakan oleh Ridwan, S.Pd.,M.Pd. dari balai bahasa Sulawesi selatan didampingi oleh staf dinas Pendidikan Kab.Pasangkayu Kahar, S.Sos.. (ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409