BLANTERVIO103

Hebat, Ketua Prodi PAI Unismuh Menjadi Pembicara Dua Kegiatan di Kendari.

Hebat, Ketua Prodi PAI Unismuh Menjadi Pembicara Dua Kegiatan di Kendari.
Rabu, 25 Desember 2019


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS--Sebagai seorang Dosen merupakan tuntutan Tridarma perguruan tinggi yakni melakukan pengabdiam masyarakat dengan senantiasa menjadi pembicara baik tingkat lokal maupun nasional.

Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr. Amirah Mawardi M.Pd  bertolak ke Kendari, Provinsi Sultra, dalam rangka  menghadiri dua kegiatan besar sekaligus yakni Seminar nasional Pendidikan islam yang dilaksanakan oleh Fakultas Agama islam Universitas Muhammadiyah Kendari dan Pengajian Umum Pimpinan Wilayah Aisyiah dan Nasyiatul Aisyiah Sulawesi Tenggara. 25-26 Desember 2019.

Kehadirannya ke Kendari dalam rangka membaktikan ilmu yang dimilikinya sebagai bentuk pertanggungjawaban Tridarma perguruan tinggi dan sekaligus menjalankan Amanah persyarikatan untuk senantiasa menebarkan dakwah.

Dr. Amirah Mawardi M.Pd, Ketua Prodi PAI Unismuh mengatakan bahwa
satu kesyukuran yang mendalam sebagai Dosen dan kader persyarikatan di berikan amanah untuk senantiasa menebarkan manfaat dan dakwah, baik kepada masyarakat dalam hal ini sesama Kampus Muhammadiyah maupun Amanah di persyarikatan yakni di Pimpinan wilayah Aisyiyah Sulawesi Tenggara.



"Pada acara Pengajian umum itu  di hadiri oleh  Pimpinan dan Anggota PW Aisyiyah Sultra, PW Nasyiatul Aisyiyah dan civitas Akademika Fak Hukum UMK mengangkat tema "Ikhtiar membangun keluarga Sakinah, " ucap Amirah.

Beliau menekankan bahwa menggapai yang namanya keluarga Sakinah itu berat, makanya itu perlu yang namanya perjuangan serta pemahaman terhadap urgensi keluarga. Karena membina keluarga bukan hanya berbicara dengan suami istri tapi berbicara tekait bagaimana model pembinaan terhadap anak.

"Karena mereka adalan calon pemimpin masa depan yang akan menentukan kemana Arah masyarakat akan dibawah, " urainya.

Amirah Mawardi menambahkan, bahwa untuk seminar pendidikan nasional beliau fokus membahas terkait peran penguatan lembaga pendidikan islam di era industri 4.0  (four point zero).

Harapannya semoga Lembaga Pendidikan islam yang ada di indonesia khusunya Prodi Yang dipimpinannya semoga kelak mampu menghasilkan alumni yang bermanfaat untuk Agama dan negara kelak. (din).
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409