BLANTERVIO103

Kapolsek Baras Tekankan Jaga Kerukunan Umat Beragama

Kapolsek Baras Tekankan Jaga Kerukunan Umat Beragama
Minggu, 01 Desember 2019


PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS- Kapolsek Baras AKP Rigan Hadi Nagara S.I.K menghadiri Dialog Kerukunan Umat Beragama bersama warga masyarakat Kec.Bulutaba yang di laksanakan di aula kantor Camat Bulutaba Kab.Pasangkayu. Sabtu Siang (30/11/2019).

Selain AKP Rigan, turut hadir Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu Nurdin Samad S.Ag, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jabaruddin Roar S.Pd.I, Camat Baras Abd Aziz S.Sos.M.Agr, Danposramil Bulutaba Pelda Marthen Lobo, Pengurus FKUB Kab. Pasangkayu, Toga dan Tomas sekec.Bulutaba.

Pada kesempatan tersebut, AKP Rigan berpesan untuk menjaga kerukunan umat beragama yang selama ini sudah baik dan ditingkatkan lagi, kalau perlu dilakukan dengan menjaga dimulai Intern Agama itu sendiri, antar agama satu dengan agama lain, dan antar agama dengan pemerintah.

Lanjut Rigan, Kerukunan umat beragama bisa terpelihara dengan baik dengan cara merubah mainseat ( pola pikir.red ) salah satunya yaitu tidak melalui logika namun dengan hati. Kerukunan umat beragama di wilayah kecamatan Bulu Taba sudah sangat terjalin dengan baik namun dipandang perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan salah satunya dengan ikut andil menjaga kegiatan keagamaan.

"Contoh bila agama Islam merayakan hari besar keagamaan maka agama - agama lain melibatkan diri dengan menjaga giat yang dimaksud dengan cara menurunkan tokoh adat dan toko pemuda begitu pula sebaliknya," tutupnya. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409