BLANTERVIO103

Lagi, Sidrap Dijadikan Tempat Berguru, Kini, Gikiran Inspektorat Polman

Lagi, Sidrap Dijadikan Tempat Berguru, Kini, Gikiran Inspektorat Polman
Kamis, 05 Desember 2019



SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Kabupaten Sidrap, Sulsel krmbali menjadi tempat berguru bagi daerah lain lain yang ada di Indonesia. Kemarin, Dinas Infokom Kabupaten Pangkep berguru, kini, giliran Inspektorat Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat berguru, melakukan studi banding di Kabupaten Sidrap, Kamis (5/12/2019).

Topik utama studi banding mereka seputar peningkatan kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Rombongan terdiri 13 orang pejabat struktural dan auditor Inspektorat Polman.

Kedatangan Inspektorat Polman disambut Bupati Sidrap diwakili Plt Asisten Administrasi Umum, Andi Muhammad Faisal.


"Selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya di Kabupaten Sidrap di mana kapabilitas APIP sudah level 3," sambut Faisal didampingi Sekretaris Inspektorat Sidrap, Mustaid Halede.

Faisal berharap, kunjungan tersebut bukan sekedar berbagi informasi, tapi sekaligus untuk menjalin persaudaraan dua inspektorat.

Sementara, Inspektur Kabupaten Polman, H Ahmad Syaifuddin mengatakan, kedatangan mereka untuk melihat dan belajar proses pengelolaan APIP Sidrap.

"Kami tahu APIP Sidrap sudah level tiga dan terbaik di Sulsel. Wajar Kami belajar di sini, terus terang masih banyak yang harus Kami perbaiki di Polman," kata Ahmad yang memimpin rombongan.

Ia menambahkan, tiba di Kantor Inspektorat Sidrap, mereka langsung  mendapat banyak ilmu yang mereka dapat.


"Saat masuk kantor tadi, Kami lihat banyak data dan informasi dipajang, belum bicara saja Kami sudah dapat ilmu," pujinya.

Dalam kesempatan itu Auditor Madya Sidrap, Kasriah Sanusi memaparkan proses dan trik Sidrap meraih APIP level 3 yang dilanjutkan diskusi dan tanya jawab.

Diskusi turut dihadiri para Inspektur Pembantu, yakni Hj Sanabong, H Basra, Mustamir Zainuddin dan Andi Sammang.
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409