BLANTERVIO103

Polri bersama Polis Marin Malaysia Gelar Rendezvous

Polri bersama Polis Marin Malaysia Gelar Rendezvous
Rabu, 18 Desember 2019



SEBATIK, LENTERAMERAHNEWS--Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama Polis Di Raja Malaysia (PDRM) gelar kegiatan Rendezvous (RV) diperairan Sebatik, perbatasan Indonesia-Malaysia dengan titik kordinat Lat 04°10.72'"N - 117°54'33 E, Rabu (18/12/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Pasukan Polis Marin Wilayah 4 Sabah, ACP H. Moh. Fajeri Bin Ali mengatakan, kita boleh saling tukar menukar informasi terkait tindak pidana narkotika dan teroris.

"Kita juga boleh secara bersama - sama melakukan search and resque bilamana ada kejadian diperairan perbatasan yang membutuhkan pertolongan segera," ujar Moh Fajeri.



Moh Fajeri lebih jauh mengatakan, Kita bisa menjaga kedaulatan perairan kita masing - masing dengan baik dan saling menghormati antara kedua belah pihak.

Sementara itu, sambutan dari Analis Kebijakan Bidang Polair Korpolairuf Baharkam Polri, Kombes Pol Triono Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih karena telah menyambut rombongan Dari Polri Dengan Baik.

"Kita harus rapat hubungan agar dapat menyelesaikan permasalahan antar Negara," jelasnya.

Untuk itu, Triono Wibowo mengharapkan peningkatkan latihan SAR bersama.

"Kita harus harmonikan suasana kedua Negara agar tercipta situasi aman dan sejahtera menjelang pergantian tahun," lanjutnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini merupakan pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap bulan dengan pihak Polis Diraja Malaysia dengan posisi tempat pertemuan ( tuan rumah ) yang  menjadi titik pertemuan di wilayah perairan masing - masing daerah secara bergantian. (andi wati)



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409