BLANTERVIO103

Sampah Menumpuk Tak Terurus di Baranti, IPMI Sidrap Lakukan Ini

Sampah Menumpuk Tak Terurus di Baranti, IPMI Sidrap Lakukan Ini
Sabtu, 28 Desember 2019


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS–Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Sidrap, Cabang Baranti melaksanakan kegiatan Sosial Peduli Lingkungan di Sungai Samping Pasar Sentral Baranti, Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan bakti sosial peduli lingkungan, selain melibatkan mahasiswa yang tergabung dalam IPMI Sidrap, Cabang Baranti, juga diikuti masyarakat Baranti bersama Lurah Baranti, Irfan Majjeppu.

"Kalau saya melihat keadaan sampah yang sangat parah, bahkan sudah 50 persen menutupi badan jalan dan bisa mencemari lingkungan, maka saya berinisiatif melakukan aksi suka relawan untuk turun membersihkan lahan yang berada di tengah kota ini," kata Idham Khalid Ketua IPMI Sidrap Cabang Baranti.

Sampah tersebut lanjut Idham, sangat menganggu sudut pandang mata, bahkan bau yang busuk menyengat. Dengan fasilitas yang sederhana, kami membersihkan tempat itu dan membawa sampah yang kami kumpulkan ke TPA Pattempo Sidrap dengan menggunakan mobil pick up.

"Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman pengurus yang antusias dan suka rela turun aksi peduli lingkungan, semoga pemerintah setempat bisa membuka mata dan menyediakan bak sampah, sehingga masyarakat punya tempat pembuangan sampah, " ujarnya.

Sementara itu, Lurah Baranti, Irfan Majjeppu yang juga sempat menemani mahasiswa mengaku sangat berterimakasih kepada mahasiswa atas partisipasinya.

"Demi Tuhan, saya tidak akan pernah melupakan apa yang telah dilakukan hari ini, mahasiswa harusnya seperti ini, Laoki sappa deceng na to lisu mappideceng, " ujarnya.

" Yaa, Kalau mau ki bicara tentang sampah bukan sekedar kata prihatin yang keluar dari mulut saja yang diperlukan tapi juga aksi nyata, " tutupnya. (aswan) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409