BLANTERVIO103

PWI Sidrap-Enrekang Akan "Berkantor" di Mapolres Sidrap

PWI Sidrap-Enrekang Akan "Berkantor" di Mapolres Sidrap
Selasa, 24 Desember 2019


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap-Enrekang akan segera berkantor di Mapolres Enrekang. Hal itu terungkap saat PWI Sidrap-Enrekang gelar rapat kordinasi terkait penjajakan kerjasama antara kedua institusi mitra kerja, Senin (23/12/2019).

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, SH, SIk, MH melalui Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Soma mengatakan, akan menyediakan satu ruangan di Mapolres Sidrap yang dilengkapi pendingin ruangan untuk pekerja pers yang tiap hari beraktifitas meliput kegiatan Polres.

"Ruangan itu sejenis press room, jadi untuk sementara kita bisa pakai aula yang biasa digunakan sebagai tempat rapat, " ucap Soma.

Tujuannya kata dia, agar pers dalam melakukan peliputan di Mapolres bisa lebih mudah. Dapat lebih cepat akses setiap kegiatan Polres Sidrap setiap harinya.

"Selain itu, setiap hari antara pers dan personil Polres  terkhusus humasnya bisa sharing informasi terkait perkembangan situasi di Sidrap. Begitupun sebaliknya, pers juga bisa lebih cepat akses kegiatan polres," jelasnya.

Menurut Kompol Soma, setiap pagi, teman-teman dan personil humas kumpul dalam ruangan yang disediakan sambil ngopi-ngopi bareng. Dalam pertemuan itu kita bisa diskusikan terkait banyak hal menyangkut kegiatan polres Sidrap.

"Dengan adanya ruangan untuk bertemu setiap hari, maka jalinan kemitraan antara PWI dan Polres Sidrap akan semakin erat. Kita bertemu sampai jam 9-jam 10, setelah itu kita jalankan aktifitas masing-masing, "harap Soma.

Sementara itu, Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Edy Basri bersama pengurus yang hadir dalam rapat kordinasi tersebut menyambut baik rencana Polres Sidrap untuk menyediakan ruangan bagi PWI untuk dimanfaatkan bersama sebagai wujud kemitraan.

Selain itu, informasi akurat dan cepat sangat dibutuhkan oleh wartawan setiap harinya dalam menjalankan tugas jurnalistiknya utamanya informasi terkait kegiatan Polres Sidrap (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409