BLANTERVIO103

Sunat Massal dan Khatam Warnai Maulid Akbar Desa Kalola

Sunat Massal dan Khatam Warnai Maulid Akbar Desa Kalola
Selasa, 17 Desember 2019



PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS-- Dengan Tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam mewujudkan Desa Kalola yang Malaqbiq, Pemerintah Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu gelar Maulid Akbar dirangkaikan dengan Khatam bagi wisudawan/wisudawati dan Khitan bagi santri TPQ se Desa Kalola. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid besar Kalola, Senin 16/12/19.

Kepala Desa Kalola, Logawali mengatakan, kegiatan Maulid Akbar ini sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Desa Kalola yang anggaran pelaksanaannya bersumber pada ADD.
"Maulid akbar ini sudah menjadi program Tahunan Desa yang sumber Dananya ADD Desa Kalola yang tertuang dalam APBDesa, " kata Logawali.



Logawali menambahkan, untuk Maulid Tahun ini sebanyak 30 wisudawan/wisudawati di khatamkan, dimana mereka sudah di munaqasah oleh ketua pokja TPQ Kabupaten Pasangkayu, serta 17 santri TPA se Desa Kalola di Khitan (sunat massal).

"Syarat utama yang di Khitan yaitu dia harus santri dari TPA setempat," ujar Logawali.

Peringatan Maulid Akbar ini Dihadiri Ustad Jabaruddin Rowar, S.Pd.I, M.Pd.I ( penceramah), ketua TP PKK Kab.Pasangkayu Hj.Erni Agus Ambo Djiwa, S.Sos.M.Si, Hj Aulia Yaumil ADJ, anggota DPRD Dapil Bambarasa Adi kadir (PAN) dan Abdul Muis (Perindo),Kepala KUA Bambalamotu Suherman, S.Pd.I, BKTM, Babinsa, para tokoh agama, dan puluhan Toko Masayarakat lainnya. (Ags)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409