BLANTERVIO103

Peduli Lingkungan, Bhayangkari Nunukan Ikut Menanam Pohon

Peduli Lingkungan, Bhayangkari Nunukan Ikut Menanam Pohon
Rabu, 08 Januari 2020

Ny Ifa Teguh Triwantoro saat menanam pohon

NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS-- Akibat perubahan lingkungan yang tidak menentu lantaran pergeseran cuaca selama tahun 2019 lalu, sehingga musim kemarau mengalami waktu yang panjang di banding dengan musim penghujan yang pendek curah hujan menurut data BMKG Kabupaten Nunukan.

Dominasi kebakaran hutan dan Lahan menjadi perhatian satgas Karhutla kabupaten dengan mengedepankan Polri-TNI, Basarnas, Pemadam dan intansi terkait dalam penanganan kebakaran Hutan dan Lahan

Melihat perubahan Alam di tahun 2019 persatuan Istri Polri (Bhayangkari cabang Nunukan)  Provinsi Kaltara mengambil peran pada hari Rabu, 8 Januari sekira pukul 09.00 WITA, bertempat di lingkungan Kantor Polres Nunukan melakukan penanaman pohon sebanyak 38 bibit pohon.


Jenis pohon yang di tanam oleh Bhayangkari cabang Nunukan yang di pimpin Ketua Bhayangkari NY.IFA Teguh Triwantoro seperti pohon Trembesi, Pohon sengon, pohon jati, pohon buah-buahan seperti mangga, rambutan, dan Lainnya.

Ketua Bhayangkari NY IFA Teguh Triwantoro saat melakukan penghijauan bersama Pengurus Bhayangkari menuturkan Bhayangkari ingin berperan aktif dalam menjaga lingkungan yang lebih baik.

"Lingkungan yang Asri, hijau sekaligus berfungsi menjaga keseimbangan lingkungan dengan budaya peduli penanaman pohon dan penghijauan lingkungan yang tulus dan ikhlas, " ucapnya.

Ketua Bhayangkari juga mengatakan bahwa peran Bhayangkari multi fungsi, disamping mendorong tugas para suami dalam mengemban tugas, di sisi lain dalam kegiatan sosial  seperti penghijauan ini yang merupakan program pemerintah pusat dan daerah untuk menghijaukan dan budaya penanaman pohon sebagai cara yang paling positif dalam menjaga lingkungan dari banjir, longsor dan abrasi yang terjadi selama ini. (humas nnk/andi wati) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409