BLANTERVIO103

Pemkab Sigi Uji Publik dan Verifikasi Penerima Stimulan Tahap Dua

Pemkab Sigi Uji Publik dan Verifikasi Penerima Stimulan Tahap Dua
Rabu, 22 Januari 2020

pertemuan koordinasi pelaksanaan uji publik dan verifikasi penerima bantuan stimulan tahap dua sekaligus pelepasan tugas Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Perumahan (TP4) Kabupaten Sigi.

SIGI, LENTERAMERAHNEWS- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) gelar pertemuan koordinasi pelaksanaan uji publik dan verifikasi penerima bantuan stimulan tahap dua sekaligus pelepasan tugas Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Perumahan (TP4) Kabupaten Sigi.

Kegiatan berlangsung di Aula Belo Rapovia Belo Rakava, Desa Potoya, Kecamatan Dolo, Rabu, 22 Januari 2020.

Pertemuan tersebut di hadiri Bupati Sigi, Mohamad Irwan, Kaban Badan Penanggulangan Bencana Sigi, Tim Pendamping Nasional BNPB, Perwira Penghubang para Camat, TP4  Sigi, serta Tim Pendamping Masyarakat dari Polres Sigi dan Kodim 1306 Donggala.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sigi, Asrul Repajori mengatakan dengan dilepasnya TP4, pemerintah kecamatan dan desa harus saling bersinergi dengan TP4.

"Kiranya camat-camat, setelah bupati melepas tim ini, dengan tangan terbuka menerima TP4 untuk kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik. Camat juga harus koordinasi dengan kades-kadesnya," pintanya.


Kata Asrul, kegiatan pelepasan TP4 sebenarnya dapat dipercepat, namun tertunda kendala teknis karena ada beberapa orang yang mengundurkan diri. Tapi sudah tergantikan.

"Jadi, SKnya bukan dibikin satu-satu tapi secara kolektif, tapi alhamdullilah sudah sip semua,"ujarnya.

Sementara itu Bupati Sigi yang melepas tugas TP4 tersebut mengatakan, hasil uji publik ini dapat diverifikasi kembali agar memperbaiki ataupun mengoreksi kembali data penerima bantuan stimulasi.

"Misalnya rumah yang bersangkutan rusak berat, tapi tertulis rusak ringan, atau sebaliknya, rusak ringan tapi tertulis rusak berat, ataupun mereka yg belum terdata, inilah yang perlu di perbaiki,"pintanya

Bupati juga berharap agar tim kerja TP4 Kabupaten Sigi dapat bekerja semaksimal mungkin dan bisa bersinergi dengan masyarakat.

"Karena tugas TP4 diantaranya adalah melakukan pendampingan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan administrasi pelaporan kegiatan percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi perumahan pasca bencana," jelasnya. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409