BLANTERVIO103

2 Dusun di Desa Pangiang Terancam Abrasi, Kades Rizal : Itu Jadi PR Saya

2 Dusun di Desa Pangiang Terancam Abrasi, Kades Rizal : Itu Jadi PR Saya
Selasa, 25 Februari 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id--Wilayah Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu Kab.Pasangkayu sebagian masyarakatnya tinggal di pesisir pantai. Dan Saat ini 2 wilayah yaitu, Dusun Babana dan Dusun Parede sudah terancam abrasi pantai bahkan sudah ada sebagian pemukiman warga yang rusak terutama di Dusun Babana. Selain itu, abrasi juga sudah hampir merusak jalan protokol Desa Pangiang di Babana.

Kepala Desa Pangiang Rizal, S.Pd dipantai Dusun Babana hari ini, selasa pagi 25/02/20 menyatakan, abrasi di 2 Dusun tersebut jadi PR yang harus segera diatasi sebelum merusak pemukiman dan lahan milik warga.

"Pencegahan abrasi ini dapat dilakukan dengan tanggul permanen ataupun bronjong. Kurang lebih 400 meter tanggul atau bronjong yang Kami butuhkan di 2 Dusun tersebut " ungkap Rizal yang baru dilantik kades PAW November 2019


Rizal juga katakan kalau dirinya sudah pernah ke Mamuju berdiskusi dan menyampaikan hal ini di Komisi III DPRD Propinsi Sulbar, dan menurutnya sudah dijanjikan tanggul permanen atau bronjong.

"Saya sudah pernah ke Mamuju berdiskusi dengan Komisi III DPRD Propinsi Sulbar mengenai hal ini, dan kebetulan hadir juga pihak balai besar waktu itu. Masih ada kesempatan untuk melakukan pencegahan agar abrasinya tidak meluas, " tuturnya.

"Kalau abrasi di Dusun Parede in sha Allah sudah dijanji anggota DPRD Propinsi, Rayu untuk di bangun bronjong. Bronjong saja dulu, " imbuh kepala Desa Pangiang didampingi Babinsa Serda TNI Lukman dan salah satu staf Desa .(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409