BLANTERVIO103

Akses Jalan Terhalang Tiang Listrik, Warga Minta PLN Geser di Zona Aman

Akses Jalan Terhalang Tiang Listrik, Warga Minta PLN Geser di Zona Aman
Sabtu, 22 Februari 2020



NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS--Akses jalan yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat Jalan Antasari Dalam, Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kaltara terhalang tiang listrik PLN.

Akibatnya, akses jalan menuju Masjid Al Asqa yang berada didalam RT 08 Kelurahan Nunukan Timur tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Jamaah yang ingin menunaikan ibadah khususnya jamaah dari luar tak bisa berbuat banyak.

Untuk itu, warga meminta kepada pihak PLN Nunukan untuk menggeser tiang listrik didalam zona aman. Mukhsin,  warga Jalan Antasari RT O8 antasari dalam kepada wartawan mengatakan, kami berada disekitar mesjid Al Asqa merintis jalan secara swadaya untuk tembus kejalan besar.

"Namun pas dekat jalan besar, jalan ini terhalang tiang listrik PLN, itupun pas ditengah jalan," kata Muksin.


Menurut Mukhsin, warga sudah bermohon kepada PLN Nunukan dengan melayangkan surat dan foto jalan, dengan harapan, PLN bisa mengabulkan permintaan warga untuk menggeser tiang listrik untuk kelancaran akses menuju keperkampungan yang dihuni sekira 40 kepala keluarga ini.

"Kami berharap agar pihak PLN menggeser tiang listrik yang berada ditengah jalan, agar kedepan jalan tersebut bisa diperbaiki lagi, mengingat jalan itu menuju ke mesjid Al Asqa oleh jamaah untuk beribadah," ucap Mukhsin.

Terkait berapa meter yang perlu digeser itu adalah wewenang PLN karena, pihak PLN juga sudah memantau dan melihat kondisi yang sebenarnya.

"Didalam sana ada sekitar 40 kk disekitar mesjid Al Asqa yang tembus ke Borneo 3,Borneo 2 dan Borneo 1," imbuhnya. (andi wati) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409