BLANTERVIO103

Bangun Pendopo Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat, Babinsa Koramil Penajam Ajak Gotong Royong

Bangun Pendopo Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat, Babinsa Koramil Penajam Ajak Gotong Royong
Senin, 17 Februari 2020


PENAJAM. LENTERAMERAHNEWS–– Mencetak generasi penerus bangsa yang handal serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ditetapkannya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) calon Ibu Kota Negara (IKN).

Akan di bangun Pendopo Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat bertempat di RT 02, RT 03 dan RT 07 Kelurahan Lawe-Lawe Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (17/02/2020).

Sebagai Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Serda Heri ikut berpartisipasi melaksanakan gotong royong membersihkan lahan yang akan di bangun Pendopo Central Kampung Inggris danKreativitas Masyarakat.

Sandry dan Siska Selaku Pendiri mengatakan,” Hari ini adalah hari kedua Kerja Bakti/Gotong Royong yang di adakan oleh San Sis Children Village Bersama Warga Kelurahan Lawe Lawe, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Penajam Paser Utar a  bapakIr. Hamdam beserta teman-teman perwakilan dari Pertamina R.U V dan PHKT turut ikut bergotong royong pembersihan lahan Yayasan San Sis Children Village untuk Pembangunan Pusat Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat Lawe Lawe, dimana dari hari Jum’at 14 Febuari 2020 sudah dimulai pembersihan lahannya dengan memakai alat berat Exza yang merupakan bantuan dari UPT PU yang  akan di bangun Pendopo sebagai tempat Belajar dan Berbagai Pelatihan Keterampilan,”ujarnya.


“Untuk pembangunan Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat ini di sponsori oleh Pertamina R.U V dimana dalam waktu dekat bulan Maret 2020 pekerjaan tahap pertamanya akan dimulai. Juga dari Pihak PHKT turut Andil dalam Mensponsori Pembangunan Central Kampung Inggris ini, yang sekiranya bantuan tersebut secara menyeluruh akan bisa di realisasikan dan di selesaikan di Tahun 2020 ini”, tuturnya.

Lanjut Sandry, besar harapan kami dari pihak yayasan, bahwa dengan semangat yang sama dan merupakan langkah lanjutan yang baik, Kampung Inggris Gratis Pertama di Kalimantan ini, akan berguna serta bermanfaat untuk anak-anak sebagai generasi penerus kita nantinya, dan secara khusus akan bermanfaat besar bagi pemuda pemudi dan warga Lawe Lawe dan sekitarnya dalam hal Sumber Daya Manusianya yang akan berkompetisi secara mumpuni dalam menghadapi terbentuknya Penajam Paser Utara sebagai Ibukota Republik Indonesia yang baru. (Her).

(Penrem 091/ASN/andi wati)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409